INTERIOR

5 Tanaman Berwarna Mencerahkan Ruang Kerjamu

Kumara Anggita
Sabtu 16 Januari 2021 / 10:05
Jakarta: Tanaman adalah salah satu elemen yang akan mewarnai setiap ruangan. Bila ruang kerjamu terasa membosankan, coba mempertimbangkan untuk meletakkan satu atau beberapa tanaman hias berwarna untuk mencerahkannya seperti dikutip Rider's Digest berikut ini:
 

1. Tradescantia


Tanaman ini kadang-kadang disebut juga sebagai spiderwort. Ini merupakan tanaman hias gantung yang sangat bagus yang menginginkan ruang untuk tumbuh.

Pola dan warna akan bervariasi berdasarkan varietasnya, tetapi perhatikan daun bergaris putih dan hijau dengan bagian bawah ungu, serta daun bergaris ungu dan merah muda. Tradescantia tidak menyukai cahaya yang terlalu terang dan lebih suka mengering daripada terlalu banyak disiram.
 

2. Anthurium


Kamu bisa menyimpan tanaman ini di ruang kerjamu. Dan untungnya, bunga ini mekar sepanjang tahun. Jagalah agar tanaman ini berada di tempat tinggi karena dapat beracun bagi hewan peliharaan dan anak-anak.
 

3. Cryptanthus


Cryptanthus tumbuh liar di dasar hutan hujan. Tanaman ini mudah tumbuh, tersedia dalam berbagai kombinasi warna, dan tidak beracun bagi hewan peliharaan.
 

4. Fittonia


Fittonia bukanlah salah satu tanaman yang paling mudah dirawat namun keindahannya begitu menakjubkan. Berasal dari Peru, tanaman Fittonia memiliki urat jelas yang mengalir melalui daun, biasanya warna merah, merah muda, atau putih. Menjaganya dalam cahaya redup dengan kelembapan tinggi akan membuatnya tetap sehat.
 

5. Aglaonema


Tanaman yang juga dikenal sebagai Cemara Cina, merupakan pilihan bagus untuk pemula. Seaba perawatannya sangat mudah. Warnanya tergantung pada varietasnya. Kamu bisa pilih, “Aglaonema Merah” ,“Anyanmanee,” atau “Pink Dalmatian”.
(FIR)