INTERIOR

Sejumlah Tanaman Hias Ini Bisa tetap Tumbuh walau Minim Sinar Matahari

Kumara Anggita
Kamis 07 Januari 2021 / 14:05
Jakarta: Tanaman hias bisa membuat ruanganmu lebih segar dan juga terlihat lebih nyaman. Namun sayangnya tak semua tanaman bisa dimasukkan ke dalam ruangan.

Dikutip dari RD, ada beberapa tanaman hias yang hanya membutuhkan cahaya rendah. Sehingga cocok untuk diletakkan dalam ruangan. Berikut di antaranya:
 

1. Lidah mertua


Sansevieria, juga dikenal sebagai bahasa ibu mertua, berasal dari Afrika Barat yang beriklim tropis. Tanaman hias rendah cahaya ini mudah dikenali dari daunnya yang panjang dengan garis-garis kuning atau putih keperakan.

Melansir Green and Vibrant, karena serat tumbuhannya yang kuat, dulunya tanaman lidah mertua ini digunakan untuk membuat tali busur. Tanaman ini juga dikenal dengan kualitas filtrasi dan mengubah zat berbahaya menjadi zat yang tidak berbahaya. Cara kerjanya, biarkan tanah benar-benar kering, periksa setiap dua minggu sekali.
 

2. Daun bahagia


Dieffenbachia berasal dari Meksiko, Hindia Barat, dan sejauh bagian selatan di Argentina. Batangnya lurus, dengan bintik-bintik putih dan bintik-bintik.

Tanaman hias rendah cahaya ini memiliki lebih dari 50 spesies, menawarkan sejumlah pilihan yang menarik. Tanaman ini tumbuh subur pada suhu hangat dan iklim kering, meskipun tanah membutuhkan kelembapan sedang. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan karena tanaman ini ada racunnya.
 

3. Monstera


Tanaman hias rendah cahaya ini dikenali dari daunnya yang besar dan terbelah. Tanaman ini tumbuh dengan cepat, jadi pilihlah tempat dengan banyak ruang.  Di habitat aslinya, tumbuhan hutan tropis ini dikenal bisa mencapai tinggi hingga sepuluh kaki atau lebih.
(FIR)