INTERIOR

Inspirasi Warna di Tahun Macan Air

A. Firdaus
Sabtu 29 Januari 2022 / 10:10
Jakarta: Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan tradisi yang terus dijalankan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, seperti di Indonesia. Salah satu tradisi yang melekat dengan Masyarakat Tionghoa adalah perhitungan Shio yang diwakilkan oleh 12 lambang hewan yang didasarkan atas perhitungan bulan, hari, dan jam.

Tahun ini merupakan 'Tahun Macan Air' yang memiliki makna tahun tantangan, keras, dan tahun perjuangan yang penuh gejolak persaingan dalam semua aspek kehidupan. Untuk mempersiapkan pribadi yang tepat dengan Tahun Macan Air, sebaiknya masyarakat bergerak dengan penuh hati-hati, dan tetap harus optimis melangkah.

Pada Tahun Macan Air ini, ada beberapa inspirasi warna yang bisa kamu hadirkan di rumahmu demi bisa menghadirkan suasana hunian yang nyaman, tendang, dan menghadirkan energi positif. Berikut inspirasi dari Dulux AkzoNobel Decorative Paints Indonesia:
 

1. Hadirkan Ketenangan dan Kestabilan Melalui Elemen Tanah




Suasana hunian secara umum atau menyeluruh senada dengan elemen tanah yang diambil dari palet dasar coklat creme, khaki, dan mocca. Warna dasar coklat memberikan energi positif berupa keberuntungan bagi pemilik dan penghuni.
 

2. Harmonisasi Kecerahan Langit dan Kestabilan Tanah di Ruang Makan




Ruang makan merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Di ruang ini, kamu berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Untuk menghadirkan gairah positif, keceriaan dan tetap membawa kestabilan jiwa, elemen warna tanah warna yang sesuai.  
 

3. Hadirkan Ketenangan dan Energi Positif di Pusat Aktivitas


Sebagian besar hunian saat ini memiliki peran ruang ganda, seperti ruang keluarga yang menjadi pusat aktivitas selama tren hybrid activity. Untuk menciptakan ketenangan pikiran dan menghindari peningkatan emosi atau adrenalin, kombinasi warna biru dan coklat dari palet Studio dapat memberikan inspirasi untukmu.
(FIR)