INTERIOR

2 Benda Penangkal Energi Negatif Menurut Feng Shui

Sandra Odilifia
Selasa 24 November 2020 / 09:31
Jakarta: Pernahkah kamu merasa rumah yang kamu tempati seperti suram dan gelap? Jika ya, mungkin saja hal itu disebabkan oleh energi negatif.

Energi negatif merupakan hal yang wajib dihindari oleh setiap orang. Namun terkadang, energi itu dapat muncul dengan sendirinya tanpa disangka-sangka.

Nah, untuk menangkal energi negatif, kamu dapat mempraktikkan cara Feng Shui tradisional Tiongkok yang dikutip dari New Woman India seperti di bawah ini: 
 

1. Mangkuk bernyanyi

Menurut Feng Shui, menyimpan mangkuk bernyanyi (singing bowl) di rumah adalah hal yang menguntungkan. Alasannya, karena dapat menciptakan energi yang ada di rumah menjadi murni dan positif serta menghilangkan energi negatif. 

Selain itu, adanya mangkuk bernyanyi di dalam rumah juga dapat menjaga ketentraman keluarga dan membawa energi yang baik ke dalam lingkungan rumah.

Bagaimana cara mengenali mangkuk bernyanyi?

1. Mangkuk bernyanyi merupakan jenis mangkuk khusus yang terbuat dari tujuh logam yaitu emas, perak, tembaga, timah, besi, tin dan seng.

2. Semua logam ini dicirikan oleh beberapa jenis karakter planet seperti matahari, bulan, dan planet lainnya.

3. Setiap mangkuk biasanya memiliki desain yang berbeda sehingga kamu dapat memilih salah satu yang tentunya dapat mempercantik interior kamu.

Cara Penggunaan:

Pertama-tama, simpan mangkuk bernyanyi di atas bantal, sehingga suara yang keluar beresonansi dalam jangka waktu yang lama.

Kemudian, mulailah suara dari mangri (palu kecil) yang terbuat dari kayu dengan tangan lembut di tepi mangkok. Lalu, putar searah jarum jam di tepi mangkuk agar suaranya mulai semakin keras. Lakukan ini secara teratur untuk membuat energi di rumah menjadi sakral.

(Semua logam pada mangkuk bernyanyi dicirikan oleh beberapa jenis karakter planet seperti matahari, bulan, dan planet lainnya. Foto: Ilustrasi. Dok. Frepik.com)
 

2. Foo Dogs

Foo dogs adalah patung Feng Shui kuno. Dengan memelihara foo dogs, diyakini rumah kamu akan dijauhkan dari energi negatif.

Foo dogs terdiri dari sepasang laki-laki dan perempuan. Foo dogs adalah makhluk khusus yang setengah badannya merupakan perpaduan dari hewan singa dan naga. Ia juga disebut Guardian Lawns, Lauren Dogs atau Temple Dogs.

Apa spesialisasi dari Foo dogs?

1. Foo dogs disebut sebagai pelindung rumah, karena kehadiran foo dogs tidak memungkinkan energi negatif masuk ke dalam rumah.

2. Mereka melindungi rumah dari energi negatif, pikiran buruk, dan penglihatan buruk.

3. Mereka adalah simbol Energi Yin dan Yang, di mana energi Yin dikumpulkan dari foo dog jantan dan energi Yang dari foo dog betina.

4. Yang adalah energi pasif dan dengan kehadirannya, menjaga suasana kebahagiaan, kedamaian dan kenyamanan di dalam rumah.

5. Yin adalah energi aktif, yang dianggap sebagai simbol kekuatan, kebisingan, cahaya, kecepatan, dan lain sebagainya. 


(Foo dogs adalah makhluk khusus yang setengah badannya merupakan perpaduan dari hewan singa dan naga. Foto: Dok. Newwomanindia.com)

Bagaimana cara mengenali Foo dogs?

1. Ada bola dunia di bawah kaki kanan foo dog jantan, yang menandakan bahwa seluruh kekuatan rumah ini ada di tangan seorang pria dan itu merupakan subjek dari rumah yang sama.

2. Ada bola di bawah kaki kiri foo dog betina, yang menunjukkan cinta dan keibuan wanita di rumah itu.

Di mana dan bagaimana memelihara anjing foo?

1. Jauhkan beberapa foo dogs dari pintu masuk utama rumah sedemikian rupa sehingga setiap orang yang masuk dari luar dapat melihat foo dogs.

2. Bagian belakang foo dogs harus berada di dalam rumah.

3. Letakkan foo dog jantan di sisi kiri dan foo dog betina di sisi kanan.

4. Jaga agar tetap di atas lantai.

5. Agar kantor kamu bebas dari energi negatif, pastikan foo dogs berada di sekitar pintu utama.
(yyy)