INTERIOR

Trik Jitu Menyulap Kamar agar Tampak Baru

Kumara Anggita
Senin 05 Oktober 2020 / 17:52
Jakarta: Apakah kamu sedang bosan melihat kamar kamu yang tampak gitu-gitu saja? Tapi, kamu juga enggak mau ribet mengubah konstruksi atau letak barang-barangnya? Bila ya, ada cara sederhana untuk melakukan transformasi tersebut yaitu dengan menggunakan cat.

Marianne Shillingford, Creative Director di Dulux mengatakan warna bisa memberikan banyak dampak pada ruangan. “Warna yang tepat bahkan dapat membuat ruang kecil tampak lebih besar dan menghubungkan kembali kita dengan alam,” paparnya dikutip dari Homes & Gardens. 

Untuk melakukan perubahan, kamu tidak perlu melakukan banyak hal. Cobalah dengan mengecat satu dinding terlebih dahulu. Ini akan langsung memberikan efek yang berbeda.


(Warna yang tepat bahkan dapat membuat ruang kecil tampak lebih besar dan menghubungkan kembali kita dengan alam. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Kemudian, dari sana kamu bisa melanjutkan untuk mengombinasikan dengan warna lain bisa merasa kurang puas. Trik sederhana yang bisa kamu coba adalah mengecat dinding, kayu, bahkan langit-langit. Ini bisa membuat dunia di kamarmu akan terasa berbeda.

Kamu juga bisa mulai bermain dengan warna untuk menonjolkan fitur arsitektural atau menonjolkan area tertentu dari sebuah ruangan. Ini juga bukan tugas yang terlalu sulit. Mengecat fitur kecil area di sebuah ruangan dipercaya dapat menambah kedalaman, mencerahkan ruang, dan menarik satu titik fokus. 









(yyy)