INTERIOR

Temukan 5 Elemen Alam Pribadi Kamu

Mia Vale
Senin 20 September 2021 / 19:39
Jakarta: Lima elemen suci bumi, api, air, udara, dan eter memiliki makna baik dalam tradisi Timur maupun filsafat Barat.

Dalam Ayurveda, elemen telah lama digunakan untuk menggambarkan kesehatan fisik dan spiritual, sementara pemikir seperti Aristoteles menerapkannya pada persamaan ruang dan waktu yang kompleks. 

Seperti yang diungkap dalam laman Mindbodygreen, unsur-unsur alam akan beresonansi dengan orang-orang di seluruh dunia. Dan mungkin diri kita tercermin di dalamnya. 

Sehingga, saat kita meluangkan waktu untuk mempertimbangkan mana yang paling menarik, kita dapat memasukkannya ke dalam lingkungan dengan cara yang ampuh. Pun dapat diperkenalkan ke dalam hidup dan/atau ruang kerja kamu. Yuk, kita intip satu per satu!


elemen
(Tanaman hias yang kamu tempatkan dalam rumah bisa menjadi salah satu unsur alam. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

1. Bumi


Pikirkan kembali saat kamu merasa ditelan oleh alam, mungkin selama perjalanan mendaki atau berkemah. Jika citra ini memunculkan hubungan positif yang kuat, kamu mungkin orang bumi yang mendambakan lebih banyak kontak dengan alam di rumahmu. 

Cara menggabungkannya di rumah: Pertimbangkan untuk menambahkan tanaman hias, kristal, kerang, batu, di ruang kerja dan rumah. Membawa lebih banyak alam ke dalam rumah dan ruang kerja dapat membantu melibatkan indra dan meningkatkan relaksasi. 


elemen
(Lilin bisa menjadi salah satu elemen yang bisa melambangkan kecerahan untuk kamu. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

2. Api


Elemen api terhubung dengan inspirasi, panas, dan gairah. Kita yang terhubung ke elemen ini mungkin merasa tertarik pada api unggun, lilin, dan ruang penghangat lainnya. 

Cara menggabungkannya di rumah: Mereka yang beresonansi dengan elemen api seolah ingin menyalakannya sepanjang tahun. Nyala api juga bisa melambangkan kecerahan yang kamu bawa ke dalam pekerjaan. 


elemen
(Air bisa menjadi salah satu elemen yang melambangkan kehidupan baru. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

3. Air


Elemen air membantu kita mengikuti arus. Dalam banyak agama, air melambangkan kehidupan baru. Biasanya orang dengan elemen ini lebih nyaman melihat pemandangan laut. 

Cara menggabungkannya di rumah: Mereka yang beresonansi dengan elemen ini akan mendapat manfaat dari menyimpan semangkuk air di rumah, digunakan untuk mencelupkan jari mereka ke dalam dan mengetuk pusat mata ketiga mereka, cakra keenam yang berada di antara alis kamu. 

Latihan lembut ini mengundang kita untuk membersihkan pikiran negatif atau keadaan perasaan dan kembali ke pikiran yang lebih jernih dan keselarasan.


elemen
(Diffuser atau kipas angin bisa menjadi salah satu elemen yaitu elemen udara yang bisa menjada kualitas udara. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

4. Udara


Elemen udara terhubung dengan kesegaran, semangat, dan kebebasan. 
Cara menggabungkannya di rumah: Sangat penting bagi mereka yang berkembang di dekat elemen ini untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan yang baik di rumah sebanyak mungkin. 

Mereka juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam pembersih udara atau setidaknya menempatkan kipas angin di dekat meja mereka sehingga udara dapat bersirkulasi di sekitar mereka saat mereka bekerja. Diffuser aromaterapi yang diisi dengan minyak esensial wangi juga bagus untuk orang-orang ini.


elemen
(Penting bagi orang-orang eter untuk merasa benar-benar nyaman di ruang mereka sendiri. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

5. Eter


Elemen eter biasanya menggambarkan ruang antara segala sesuatu. Itu duduk di antara udara dan api, api dan air. Mereka yang menyukai gerakan dan terus-menerus menciptakan kembali serta membayangkan kembali lingkungan mereka akan beresonansi dengan elemen ini. 

Banyak orang kreatif akan berkonsentrasi pada seni atau tulisan mereka. Dan ketika mereka menemukan ruang yang sesuai, mereka dapat menyelesaikan proyek itu. Ini adalah eter di tempat kerja. 

Cara menggabungkannya di rumah: Ketika hidup terasa sedikit kacau, penting bagi orang-orang eter untuk merasa benar-benar nyaman di ruang mereka sendiri. 

Orang-orang eter bekerja paling baik ketika dapat memilih seberapa jauh mereka duduk dari komputer, meja, cangkir kopi mereka. 

Untuk membawa lebih banyak elemen eter ke ruangmu, habiskan akhir pekan dengan menggeser lokasi objek yang lebih besar seperti meja atau tempat tidur. Tujuannya, untuk memastikan kamu merasa nyaman dan terhubung dengan barang-barang nyata yang ada. 

Elemen-elemen adalah sumber daya gratis yang dapat digunakan untuk memperdalam hubungan antara diri kita dengan ruangan yang ada. Mana yang bisa kamu gunakan lebih banyak saat ini?
(TIN)