INTERIOR

9 Arti Warna Dinding Sesuai Kepribadian

Sandra Odilifia
Senin 30 November 2020 / 19:05
Jakarta: Tahukah kamu bahwa warna dinding kamar mencerminkan kepribadianmu? Bahkan tidak hanya warna lho! Ini juga meliputi bayangan, kecerahan, dan saturasi dalam kamar.

Biasanya, orang ekstrovert lebih suka mengecat dinding mereka dengan warna-warna berani dan cerah, yang lebih jenuh, dan berpigmen. Sedangkan orang introvert biasanya menyukai warna yang lebih terang dan lembut.

Melansir New Woman, berikut arti warna dinding tentang kepribadian:
 

1. Orange


Ruangan berwarna orange menandakan bahwa kamu hangat, namun agak pendiam. Biasanya orang yang menggunakan warna orange memiliki banyak kepercayaan diri. Orange merupakan warna netral yang melambangkan perpaduan introversi dan ekstroversi dalam diri seseorang.
 

2. Kuning


Orang yang menyukai warna kuning umumnya adalah orang yang lebih bahagia. Dan, warna kuning yang lebih gelap menjadi preferensi untuk ekstrovert.

Sebab kuning dipandang sebagai warna yang hidup, pertimbangkan untuk mengecat ruang komunal, seperti ruang tamu dan dapur dengan warna kuning untuk membangkitkan suasana yang menyenangkan.
 

3. Merah


Terkait dengan gairah dan cinta, merah adalah warna yang sangat romantis. Ini menandakan kamu adalah orang yang sangat bersemangat, giat, dan suka menjadi pusat perhatian.

Kamu adalah orang yang membenci istilah monoton. Kamu mungkin juga spontan, sembrono dan impulsif dalam mengambil keputusan. Merah memberi kamu dorongan energi dan membuatmu lebih banyak bicara.
 

4. Biru


Biru dikaitkan dengan kesetiaan dan keteguhan serta ketergantungan. Dipasangkan dengan warna putih atau coklat, warna biru dapat memberi kesan pantai dan udara yang melambangkan sifat riang dan senang-pergi-beruntung.

Jika kamar kamu berwarna biru, kamu melihatnya sebagai tempat tinggal yang sederhana. Di mana kamu bisa merasa hidup tenang dan nyaman.
 

5. Hijau


Jika kamu menyukai warna hijau, kamu pasti berjiwa petualang dan bebas. Kamu selalu berusaha untuk menemukan kedamaian dalam kehidupan dan selalu ada untuk orang lain.

Warna hijau mengingatkan kita pada alam terbuka dan memberikan efek menenangkan. Hijau juga menonjolkan kreativitas individu seseorang.
 

6. Ungu


Ungu adalah warna kompleks yang menandakan kecanggihan dan suka menjadi tren dalam segala hal. Sebuah ruangan ungu juga bisa melambangkan seseorang yang ingin tampil berani dan berbeda dari orang lain.

Warna ungu yang lembut bagus untuk menciptakan suasana meditatif. Sedangkan ungu yang lebih gelap diartikan sebagai warna kerajaan, yang mungkin menunjukkan perilaku sombong pada individu.
 

7. Cokelat


Cokelat adalah warna hangat yang sangat ramah dan bersosialisasi. Sebuah ruangan dengan dinding coklat cenderung menjadi rumah orang-orang yang rendah hati. Sedangkan nuansa coklat yang gelap bisa menandakan karakter yang berani.

Warnanya populer di kedai kopi karena mereka cenderung memilih kayu untuk melengkapi ruang mereka. Coklat juga cenderung membuat seseorang lebih produktif dan kreatif.
 

8. Abu-abu


Meskipun abu-abu dikaitkan dengan kusam dan depresi, itu juga bisa menjadi warna yang sangat unggul. Individu dengan dinding abu-abu cenderung menyukai ruang pribadinya dan merupakan orang yang sangat pendiam.

Menjadi warna netral, ini adalah warna yang sangat aman untuk dicampur dengan semua warna pada spektrum. Kamar abu-abu cukup menenangkan untuk waktu tidur di malam hari.
 

9. Putih


Jika dinding kamu warna putih, kamu adalah orang yang minimalis dan tidak terlalu menyukai warna. Meskipun terlihat sebagai kanvas kosong, beberapa melihat kelegaan dan kelonggaran dalam nuansa putih.
(FIR)