INTERIOR

4 Warna Cat Ruangan Ini Lagi Trendi di Instagram

Kumara Anggita
Senin 17 Mei 2021 / 15:13
Jakarta: Mengubah warna ruangan adalah cara gampang untuk membuat suasana jadi lebih baru. Namun, entah mengapa setiap mengecat kita pada akhirnya pakai warna yang sudah biasa kita pakai. 

Beranikan dirimu untuk mencoba yang lain di pasca-Lebaran ini! Dikutip dari Elle Decor, ini beberapa warna ruangan yang cukup sering muncul di feed Instagram.


warna
(Dalam Architectural Digest disebutkan warna Digital Lavender atau warna lavender digital merupakan warna yang akan diset trendi di tahun 2023. Filosofi warna ini adalah 'menyembuhkan' diri dan kesehatan mental dalam masa yang challenging. Foto: Dok. Elledecor.com)
 

Lavender digital


Perusahaan peramal tren bernama WGSN's color of 2023 menyebutkan bahwa lavender digital pasti akan muncul dalam segala hal mulai dari mode hingga kemasan produk hingga interior. Rona berdebu ini cukup kuat sebagai warna tetapi cukup halus untuk dipadukan dengan segudang warna lain untuk memudahkan desain.


warna
(Warna putih yang cerah seakan mirip dengan putih lainnya. Dalam Casa Indonesia disebutkan warna ini beda dengan putih gading, putih hangat, atau putih snow white. Pancaran putihnya lebih terang. Foto: Dok. Elledecor.com)
 

Putih cerah


Tidak ada yang terasa lebih baik daripada warna polos cerah, itulah sebabnya begitu banyak desainer di feed IG memilih untuk mengecat setiap dinding dengan warna putih. Kuncinya adalah memahami rona ruanganmu.


warna
(Warna hutan yang tenang dibawa ke dalam ruang yang bisa menimbulkan kesan sejuk. Foto: Dok. Elledecor.com)
 

Hijau tua


Terjebak di dalam rumah selama hampir satu tahun membuat semua orang merindukan alam bebas. Bawa bagian luar dengan dinding (atau lemari) hijau tua. Hijau menjadi warna yang trendi akhir-akhir ini.


warna
(Warna ini cocok dengan anak perempuan batita hingga remaja. Foto: Dok. Elledecor.com)
 

Baby Pink


Merah muda selalu menjadi warna yang populer untuk kamar anak-anak, tetapi belakangan pink menjadi  warna yang canggih. Berbeda dari Millennial Pink yang cerah, rona ini lebih lembut dan memiliki nada warna persik yang halus. Ini membuat suasana kamar terasa lebih bahagia.
(TIN)