INTERIOR

Ide Pintu Eksterior

Kumara Anggita
Sabtu 17 Oktober 2020 / 10:04
Jakarta: Pintu walaupun bagian kecil dari rumah mampu memberikan efek yang besar pada penampilan keseluruhan bangunan. Untuk itu, pilihlah pintu yang sesuai denganmu. Bingung mulai dari mana? Ikuti beberapa ide pintu berikut.

Gunakan warna pop


Dikutip dari Better Homes & Gardens, bila bicara tentang rumah bata, sulit untuk melakukan perombakan drastis skema warna eksterior kecuali, tentu saja, kamu menggunakan pintu eksterior! Perhatikan di sini nada hijau halus pada pola batu bata. Ini membuat rumah menjadi tak terlihat membosankan melainkan berani.

Coba pintu belanda


Pintu belanda juga boleh menjadi pertimbangan kamu di mana setengah bagian atasnya terbuka secara terpisah. Ini adalah solusi arsitektur yang fleksibel dan cantik yang cocok dengan berbagai gaya rumah. Di sini, pintu diberi aksen lampu samping, yang meniru pola kaca dan skema warna.

Tambahkan detail vintage


Detail vintage pada pintu juga akan memberikan tampilan rumahmu jadi bergaya. Lihatlah pintu ini, teknik penuaan pada daun jendela depan dan pintu menawarkan pesona vintage yang begitu berkelas. Kamu juga bisa menambahkan ide lain seperti menuliskan nama inisial keluarga, bunga dari tanaman favorit, atau detail yang diambil dari ornamen eksterior.
(YDH)