INTERIOR

Tanaman Hias Kamar yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Sandra Odilifia
Selasa 13 Oktober 2020 / 10:55
Jakarta: Salah satu cara untuk membuat kamar nyaman dan kamu bisa tidur nyenyak adalah dengan cara menciptakan suasana yang asri. Misalnya, dengan meletakkan beberapa tanaman di dalam kamar.

Perlu diketahui, meletakkan tanaman di dalam kamar tidak hanya berfungsi sebagai pemanis interior ruanganmu saja.

Melainkan, ada sejumlah tanaman yang bisa bermanfaat untuk mengusir udara yang buruk. Seperti polusi, bau tidak sedap, bahkan jamur yang bisa memengaruhi sistem pernapasan kita.

Berikut lima tanaman yang bisa kamu pilih untuk menghiasi kamar, diantaranya: 

1. Aloe vera

Selama ini yang kita tahu aloe vera sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Nyatanya, tumbuhan yang umum disebut lidah buaya ini dapat mengeluarkan oksigen di malam hari. Sehingga, dapat membuat tidur malammu menjadi lebih nyenyak.

2. Gardenia

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa aroma dari tanaman gardenia dapat menjadi obat tidur yang ampuh.

3. Bamboo palm

Dikenal juga dengan Reed Palm, tanaman ini juga disebut sebagai pembersih udara yang hebat.

4. Lidah mertua

Sudah bukan rahasia lagi kalau tanaman lidah mertua dapat menghasilan oksigen untuk membuat kualitas udara yang lebih baik di dalam maupun di luar rumah. Selain itu, tanaman ini juga dapat melenyapkan polusi, melawan alergi, serta mengatasi sick building syndrome (SBS). Atau, kondisi yang terjadi pada seseorang saat memasuki situasi tertentu. 

5. Spider plant

NASA sudah membuktikan kalau tanaman ini dapat menghilangkan sekitar 90 persen zat formaldehyde berbahaya di udara penyebab kanker.

(yyy)