INTERIOR

5 Cara Bunga Tampak Segar Lebih Lama

Sandra Odilifia
Selasa 01 Desember 2020 / 14:54
Jakarta: Selain menghidupkan interior, keberadaan bunga potong yang segar juga membawa lebih banyak kegembiraan dan inspirasi ke dalam rumah. Apalagi jika bunga tersebut adalah pemberian dari orang terkasih.

Namun sayangnya, bunga potong biasanya tidak tahan lama untuk disimpan. Untuk mengatasi hal itu, berikut beberapa metode dari New Woman yang bisa membuat bunga kamu tampak segar lebih lama.
 

1. Soda


Tuang sekitar 1/4 gelas ke dalam air vas berisi bunga potong. Gula dalam soda akan membuat bunganya bertahan lebih lama. Perlu diingat, jika kamu memiliki vas bening dan ingin air tetap jernih, gunakan soda bening seperti Sprite atau 7-Up.
 

2. Cuka sari apel


Caranya, campurkan 2 sdm cuka sari apel dan 2 sdm gula dengan air vas sebelum menambahkan bunga. Pastikan untuk mengganti air setiap beberapa hari sekali untuk meningkatkan umur bunga kamu.
 

3. Gula


Larutkan 3 sendok makan gula pasir dan 2 sendok makan cuka putih per liter air hangat. Saat kamu mengisi vas, pastikan batang yang dipotong tertutup 7-10 cm dari air yang sudah disiapkan. Gula menyehatkan tanaman, sedangkan cuka menghambat pertumbuhan bakteri.
 

4. Hairspray


Semprotan hairspray dapat membantu bunga potong terlihat segar lebih lama. Berdirilah satu kaki dari buket dan berikan semprotan cepat, tepat di sisi bawah daun dan kelopak.
 

5. Disprin


Bersihkan vas kamu dengan air sabun hangat dan sikat botol. Isi vas yang sulit dibersihkan dengan air dan tambahkan tablet Disprin yang dapat larut untuk hasil bersih berkilau.

Itulah lima trik mudah untuk menambah umur bunga potong agar tampak segar lebih lama. Selamat mencoba ya Teman Gaya!

(TIN)