INTERIOR

7 Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terkesan Mewah

Sandra Odilifia
Rabu 31 Maret 2021 / 13:01
Jakarta: Kamar mandi adalah ruang yang digunakan oleh semua orang tetapi sering terabaikan dalam hal desain dan suasananya. Padahal, ini adalah ruang di mana kamu memulai hari, bukan?

Jika kamar mandimu besar, membuatnya terasa hangat dan nyaman bukanlah masalah besar, namun bagaimana jika kamar mandimu kecil dan terasa terlalu sempit? Melansir Zadinteriors, berikut cara membuat kamar mandi kecil terlihat mewah:
 

1. Gunakan aksen kayu untuk kehangatan


Salah satu cara terbaik untuk mempercantik kamar mandi kecil adalah dengan menambahkan aksen kayu. Ini memberi nuansa pedesaan ke kamar mandi, tidak peduli seberapa kecil benda itu. Vas kayu, nampan mandi, rak atau dudukan dapat digunakan.

Kayu dan putih adalah kombinasi yang bagus dan kayu akan bekerja sebagai penjajaran yang bagus dengan peralatan kamar mandi kamu.
 

2. Vanity mengambang dan terbuka


Ganti wastafel standar dengan meja rias apung. Ini memberikan tampilan yang apik ke kamar mandi, terutama jika dilengkapi dengan meja marmer atau kuarsa.

Cara lain untuk meningkatkan tampilan vanitimu adalah dengan membuatnya terbuka. Namun, kamu harus menjaganya tetap rapi dan minimalkan benda-benda di atasnya untuk tampilan yang anggun.
 

3. Gunakan sekat kaca


Jika kamu memiliki anggaran yang bagus, pilihlah penutup kaca untuk area mandi. Pastikan semuanya kaca tanpa rangka baja.

Kaca menambah kesan estetika pada kamar mandi. Ini juga menciptakan ilusi bahwa kamar mandimu lebih besar dari biasanya. Menggunakan sekat kaca juga membantu kamar mandi terasa lebih bercahaya.
 

4. Pencahayaan redup


Cara terbaik untuk mengatur mood adalah dengan menggunakan pencahayaan redup. Ini akan membuat kamar mandimu terasa lebih hangat, seperti di spa. Jika menggunakan pencahayaan redup, pastikan untuk memasang beberapa lampu untuk cahaya yang nyaman.
 

5. Gunakan putih atau abu-abu


Menggunakan aksen putih yang kuat membantu menciptakan tampilan yang cantik. Lemari dan meja putih juga membantu menciptakan latar belakang yang sederhana namun elegan ke kamar mandi.

Untuk membuatnya tetap sederhana, kamu dapat menggunakan cat netral dengan handuk serta permadani putih bersih layaknya kamar mandi hotel.

Warna lain yang cocok di lingkungan kamar mandi adalah abu-abu. Warna ini terkenal bisa menambah kehangatan pada kamar mandi yang dingin. Ini cocok dengan aksen kayu dan perlengkapan perak.
 

6. Bilik shower


Bathtub yang bagus menambah kesan mewah pada kamar mandi, tetapi sulit ditempatkan di ruang terbatas. Maka itu, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan bilik shower.

Menggunakan pintu kaca untuk kamar mandi membantu memberikan kesan kamar mandi yang lebih terbuka. Ini adalah tambahan yang mewah untuk sebuah kamar mandi.
 

7. Marmer Tiruan


Marmer tiruan, atau marmer palsu, memiliki tampilan dan nuansa yang sama seperti marmer asli, namun jauh lebih murah. Karena kamar mandi akan tetap berada di balik pintu tertutup, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, bukan? Kelebihan lainnya, marmer tiruan juga lebih mudah dibersihkan dan dirawat lho!
(TIN)