INTERIOR

5 Ide Segar Tanaman Hijau dalam Ruangan

Anda Nurlaila
Rabu 26 Februari 2020 / 15:38

Jakarta: Tanaman gantung adalah cara mudah untuk menambahkan warna hijau ke dalam rumah tanpa perlu membuat lantai padat. Tanaman gantung juga memiliki fungsi tambahan sebagai dekorasi dinding.  

Ingin membuat tanaman gantung sendiri di rumah? Better Garden and Homes memberi beberapa ide unik bagaimana menempatkan tanaman gantung dalam dekorasi rumah kamu.

embed(Tapil cantik tapi bersahaja dengan pot dari mangkuk kayu. Foto: Dok. Bhg.com)

1. Pot gantung mangkuk kayu

Pot gantung dari mangkuk kayu ini akan menambah kesan bersahaja pada ruang kamu. Estetika bersih dari dudukan tanaman gantung sangat apik dalam gaya ruangan apa pun.

Sekaligus dapat menampung berbagai jenis tanaman. Bunga, sukulen, atau kaktus akan terasa lebih hidup dan menyatu dalam tampilan pot bergaya tradisional ini.

embed(Terarium gantung juga manis jadi hiasan di rumah kamu. Foto: Dok. Bhg.com)

2. Terarium gantung air plant

Less is more terbukti pada tanaman gantung dalam pot-pot kaca. Buat tampilan berbeda dengan mengantungkannya di langit-langit atau jendela. Biarkan cahaya mengaliri kaca yang bakal menambah kecantikan tanaman jenis Air Plant. Elegan dalam kesederhanaan!

embed(Pot macrame gantung, sederhana nan apik dalam ruang. Foto: Dok. Bhg.com)

3. Pot macrame gantung

Tanaman gantung kembali naik daun. Tanaman gantung dalam ruangan dapat langsung memancarkan getaran yang disukai setiap tamu yang mampir. Buat dudukan gantung warna-warni atau warna netral dengan tanaman macrame di atasnya.

embed(Tanaman kamu jadi hiasan dinding. Foto: Dok. Bhg.com)

4. Bingkai tanaman udara

Tutupi dinding dengan seni hidup dengan bingkai tanaman udara. Dudukan tanaman gantung dalam ruangan yang unik ini menggabungkan bingkai hiasan dan tanaman udara untuk menyulap sebuah hiasan dinding berbeda yang tak terduga.

embed(Wadah bisa dari apa saja, termasuk dari bekas kaleng cat. Foto: Dok. Brad Dickerson, Courtesy of Greenery NYC/Bhg.com)

5. Taman mungil dari kaleng cat

Lain kali pikir dua kali sebelum membuang kaleng kosong bekas cat Anda. Kaleng bekas cat bisa menjadi pot tanaman gantung yang sempurna! Enggak percaya? Sekarang gunakan papan kayu, siku-siku logam, dan sekrup kayu untuk membuat taman buatan ini sendiri.

Pasang papan di dinding yang kamu pilih, di dalam atau di luar ruangan. Dandani kaleng cat dengan percikan warna sebelum menggantungnya. Selain menanam tanaman gantung, berbagai tanaman hias dapat tumbuh subur di taman pajangan mini ini.


(TIN)