GAYA OKKY

Ini yang Dilakukan Okky Asokawati saat Sahur dan Buka Puasa

Kumara Anggita
Rabu 05 Mei 2021 / 08:00
Jakarta: Setiap orang memiliki rutinitas berbuka puasa dan sahur sendiri. Ada yang suka buka bersama teman-teman di luar, ada yang suka beli makanan tertentu, atau bahkan makan di rumah saja. 

Di bulan suci Ramadan ini, Okky Asokawati mengaku bahwa rutinitas buka puasa dan sahurnya sederhana. Ia banyak melakukannya di rumah saja.

Okky biasanya berbuka dengan sesuatu yang tidak terlalu manis. Karena ia ingin tubuhnya tetap fit sehabis makan. 

“Untuk buka aku upayakan makan tidak terlalu manis. Jadi sedikit saja karena ngantuk,” jelasnya kepada Gaya-Medcom.id.

Dan, ia juga biasanya makan sambil ditemani dengan tayangan religius dari Yusuf Mansur. 

“Itu saja yang saya lihat lalu tidak lihat TV lagi. Sambil nunggu subuh aku suka baca whatsapp atau baca buku,” lanjutnya.

 

Tak hanya itu, ia juga selalu Tadarus. Setiap hari setidaknya Okky perlu baca satu halaman Al-Quran sebelum Ramadan.

“Kadang habis subuh tidur sebentar, kemudian aku Tadarus-an dari jam 10 hingga 12 dan Alhamdulillah di hari ke-18 Majelis Taklim kami sudah selesai Tadarusan,”  ungkap model senior Indonesia tersebut. 

Okky mengaku biasanya ia membaca selembar Al-Qur'an, bahasa Arab dengan terjemahannya. Selain Tadarusan, ia juga bercerita bahwa tradisi Ramadan yang paling menonjol adalah berbuka di rumah. Ini adalah cara ternyaman buat pemilik OKKY.WALLA MODELING.  

“Kalau buka di rumah, menunya sudah yang biasa yang kita mau. Kadang kalau di undangan disajikan makanan tak biasa tapi kita harus buka. Namun, waktu bersama keluargalah yang lebih nyaman,” tutupnya.
(yyy)