GAYA OKKY

Tips Make Up Simple untuk Gadis Remaja

Sunnaholomi Halakrispen
Jumat 14 Februari 2020 / 15:12

Jakarta: Saat ini sudah menjadi hal umum jika gadis remaja mulai ber-make-up. Karena mereka yang dalam masa pubertas ini juga ingin tampil cantik di depan banyak orang. 

Menurut Okky Asokawati, remaja yang ingin bermake up sebaiknya menggunakan riasan dengan tampilan natural. Karena look make up tebal atau berlebihan dapat membuatnya terlihat terlalu dewasa. Nah, untuk remaja yang baru mulai bermake up tips pertama ialah perhatikan bagian alis.

"Untuk pemula anak remaja yang mau mulai make up, bisa dimulai dengan menyisir alis. Enggak usah dicabut, biarlah dengan rambut-rambut alis yang masih tebal dan bagus," ucap Okky.

Alis bisa disapu menggunakan kuas maskara, saat maskaranya sudah kering. Tetapi jika maskaranya masih baru, maka sebelum dipakai, isi maskara pada kuasnya bisa dihilangkan terlebih dahulu menggunakan tisu.

embed

(Okky menganjurkan remaja yang ingin bermake up sebaiknya menggunakan riasan dengan tampilan natural. Karena look make up tebal atau berlebihan dapat membuatnya terlihat terlalu dewasa. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

"Kuas yang setengah kering itu bisa untuk menyikat alis. Lalu pemula bisa mulai dengan eyeliner bagian atas mata saja," tutur Advisor Gaya.id.

Sedangkan, pemakaian eyeliner pada mata bagian bawah menjadikan penampilan mata tampak lebih tegas atau galak. Kemudian, dilanjutkan dengan merapikan bulu mata dengan memakai maskara, tapi tipis saja.

"Kemudian blush-on yang tipis-tipis saja, lalu lipstik deh. Karena pemula, jadi warnanya dipilih yang soft saja untuk kosmetiknya. Karena sebagai pemula kalau langsung pakai warna bold mungkin akan enggak nyaman sendiri nantinya," anjur Okky. 


(yyy)