GAYA OKKY

Okky Asokawati Anggap Pandemi Covid-19 jadi Momen Mengevaluasi Diri

Raka Lestari
Selasa 13 Oktober 2020 / 19:12
Jakarta: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentunya berdampak ke semua aspek kehidupan. Adanya perubahan dari kebiasaan-kebiasaan normal ini tentu membuat kita tidak nyaman. Meskipun demikian, tetap saja kita bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasinya.

“Memang dengan adanya PSBB ini membuat aku merasa sedikit kecewa, terutama berkaitan dengan bisnis saya di bidang modelling yaitu Okky Walla Modelling yang memang belum setahun,” tutur Okky Asokawati.

"Dengan adanya PSBB ini terpaksa harus ditunda terlebih dahulu. Akan tetapi Alhamdulillah orang tua dari murid-murid aku ini bisa mengerti karena ingin agar semuanya tetap sehat dan agar kita tidak terpapar covid-19 jadi tidak apa-apa,” kata Okky.

Untuk mengatasi stres-stres seperti itu kalau menurut hemat Okky yang paling bisa mengatasinya adalah dengan dimensi spiritual.

"Tidak ada yang lain karena misalnya ada yang menyebut untuk menghilangkan stres harus berlahraga, harus berpikir positif, menurut saya itu saja tidak cukup,” terang Okky.

Okky menjelaskan, meskipun ada teori yang menyebutkan bahwa olahraga bisa membuat seseorang merasa bahagia, tapi kalau di lubuk hati kita tetap khawatir.

"Ya tetap sama saja bahkan mungkin lama-lama bisa meledak menjadi tindakan atau ucapan yang justru menyakiti orang sekitarnya, karena tidak bisa kontrol atau mengontrolnya dengan cara yang salah yaitu dengan menekan stres itu,” jelasnya.

“Kalau mengatasinya dengan dimensi spiritual, dalam arti kata menyadari ada yang Maha Kuasa, Maha Pengatur, dan yang memiliki kehidupan, dan percaya bahwa Tuhan tidak akan memberikan sesuatu yang jelek untuk makhluknya maka stres itu bisa diatasi,” kata Okky.

Melalui pendekatan spiritual dalam menghadapi PSBB ini, kita akan percaya bahwa pandemi ini bukanlah sesuatu yang buruk. Menurut Okky, Tuhan pasti memberikan sesuatu tidak mungkin di luar kemampuan kita dan kita harus percaya bahwa sesudah ada kesulitan akan ada kemudahan.

“Pada masa seperti ini juga bisa dijadikan momen untuk melakukan tafakur atau evaluasi diri, seperti misalnya mungkin selama ini banyak diluar rumah sekarang harus banyak berada di dalam rumah," ujar Okky.

"Anggap saja menjadi reset, seperti handphone kan terkadang perlu direset. Reset dari segi individu, pribadi, profesional, bisnis, finansial, gaya hidup, perlu direset semua,” tutup Okky.
(FIR)