GAYA OKKY

Tips Padu Padan Busana untuk Pencinta Warna Pastel

Raka Lestari
Rabu 11 Desember 2019 / 10:22

Jakarta: Warna pastel merupakan warna favorit yang cukup banyak digemari saat ini. Dengan warna yang tidak terlalu mencolok, warna pastel bisa dijadikan pilihan berbusana dalam berbagai situasi baik formal maupun informal.

Nah, supaya kamu selalu tampil menarik dengan warna-warna pastel, Okky Asokawati selaku Advisor Gaya.id punya tips padu padan busana dengan warna lembut tersebut.

Menurut Okky, warna-warna pastel sangat bagus dikenakan di Indonesia dengan udara yang panas. Agar warna pastel semakin terlihat, ia menyarankan untuk memadupadankannya dengan warna-warna muda. Seperti warna putih misalnya.

embed

(Menurut Okky, warna-warna pastel sangat bagus dikenakan di Indonesia dengan udara yang panas. Foto: Ilustrasi. Dok. tastyfashion)

“Warna-warna pastel yang dipadukan dengan warna putih maka akan memiliki kesan adem, dingin, tetapi bukan dingin yang kaku. Untuk menambah aksen lebih hangat bisa juga ditambahkan dengan aksesoris yang berwarna keemasan atau perak,” paparnya.

Sedangkan, untuk warna pastel dengan kesan hangat kamu bisa menambahkan aksen-aksen seperti scarf yang warnanya lebih hangat dari busananya. "Misalnya kita menggunakan warna ice blue, untuk membuat penampilan menjadi lebih hangat bisa menggunakan syal yang ada nuansa birunya tetapi yang lebih sedikit tua,” ujar Okky.

Ia pun menambahkan agar terlihat lebih menarik, bisa juga menggunakan syal yang berwarna oranye atau memiliki sentuhan warna oranye agar memiliki kesan lebih hangat.

embed

(Warna-warna yang pucat atau warna pastel ini perlu diimbangi dengan warna-warna lain yang lebih hangat. Foto: Ilustrasi. Dok. jadorefashion)

“Itu untuk menimbulkan kesan agar warna-warna pastel tersebut tidak terlalu pucat. Namun jika Anda lebih menyukai warna pastel dan terkesan pucat, menurut saya boleh-boleh saja. Tapi, dalam berpakaian harus seimbang,"

"Warna-warna yang pucat atau warna pastel ini perlu diimbangi dengan warna-warna lain yang lebih hangat. Anda bisa juga menyiasatinya dengan riasan wajah, seperti menggunakan warna lipstick atau blush on yang lebih tua dari warna bajunya," saran pemilik dan instruktur di OKKY.WALLA Human Capital Development.


(yyy)