GAYA OKKY

Tips Alami Atasi Mata Panda

Sunnaholomi Halakrispen
Kamis 19 Desember 2019 / 12:12

Jakarta: Lingkaran hitam di area bawah mata atau yang biasa disebut dengan mata panda tentu membuatmu tidak nyaman. Meskipun, bisa diatasi dengan make up, ada sejumlah upaya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda secara alami lho.

Okky Asokawati, Advisor Gaya.id mengatakan, ada dua hal yang menyebabkan kemunculan mata panda. Pertama, memang lingkaran gelap di sekeliling matanya sudah ada sejak lahir. Kedua, disebabkan karena kurang tidur. 

"Jadi tips dari saya, tidurlah yang cukup supaya mata kita tidak mempunyai lingkaran gelap atau sering disebut mata panda. Tapi kalau sudah ada lingkaran hitam, maka jalan satu-satunya menggunakan concealer atau melakukan masker mata," ujar Okky. 

Pendiri sekolah modeling OQ Modeling itu menjelaskan concealer sangat bermanfaat dalam menyamarkan lingkaran hitam. Tapi, sebaiknya menggunakan concealer yang memiliki kandungan air tinggi. 

"Akan lebih bagus karena guratan dan ekspresi mata ketika kita tersenyum, itu akan lebih samar. Yang creamy atau stick justru bsia membuat garis halus di bawah mata kita jadi tidak terlihat," paparnya.

Terkait pemilihan warna, okky menyarankan untuk memilih tone warna yang setengah lebih terang dari warna kulit wajah. Supaya, kulit di bawah mata bisa terlihat lebih cerah. 

Penggunaan eyeliner juga bisa dimanfaatkan untuk menangani mata panda. Pada bagian bawah mata, bisa menggunakan warna yang tidak segelap eyeliner bagian atas. Setidaknya, setengah tone atau satu tone dari eyeliner mata atas.

"Jangan lupa, perawatan untuk mata panda ini juga bisa dilakukan dengan masker mata yang bisa dilakukan seminggu sekali, untuk membuat mata kita lebih segar dan cerah pastinya," tutup Okky.


(yyy)