GAYA OKKY

Kiat Okky Asokawati agar Tetap Produktif di Masa Pandemi

Raka Lestari
Senin 12 Oktober 2020 / 15:39
Jakarta: Pada masa pandemi seperti ini, banyak orang yang harus mengubah kegiatan sehari-hari mereka. Hal ini merupakan dampak dari belajar dari rumah, bekerja dari rumah, serta pembatasaan-pembatasan lainnya dalam berbagai aspek kehidupan untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas.

Okky Asokawati selaku Advisor Gaya.id menceritakan bagaimana dirinya bisa tetap produktif di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Kita harus tahu definisinya dulu, apa itu produktif? Kalau menurut saya, produktif itu adalah ketika kita bisa menghasilkan sesuatu dari tindakan kita dan sesuatu itu bisa bermanfaat buat lingkungan kita dan juga tentu manfaat buat diri kita sendiri dan itu membuat kita happy. Itu produktif,” tuturnya. 


(Selain itu terkait passion di dunia fashion, ia juga biasanya ada endorse baju yang tetap dilakukannya di rumah. Foto: Dok. Instagram/@okkyasokawatireal)

Menurut model senior Indonesia ini, meskipun banyak orang yang pada masa pandemi harus bekerja dari rumah tetapi jika mereka bisa melakukan suatu perilaku, kegiatan yang bisa bermanfaat bagi orang lain atau bermanfaat bagi dirinya sendiri dan dia merasa senang itu juga bisa disebut produktif.

“Nah, sesuai dengan definisi itu, saya merasa bahagia kalau melihat rumah menjadi lebih bersih, melihat rumah menjadi lebih asri, atau lebih cantik karena itu bermanfaat untuk orang-orang di sekitar saya. Untuk anak saya karena menjadi lebih sehat juga hidupnya, buat asisten rumah tangga (ART) saya mereka juga menjadi lebih nyaman,” ujar Okky.

(Menurut Okky ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama masa pandemi, salah satunya adalah bercocok tanam. Foto: Dok. Instagram/@okkyasokawatireal)

Jadi, cara agar dirinya tetap produktif adalah dengan mengurusi kegiatan rumah tangga. Salah satunya adalah dengan melakukan pembagian-pembagian tugas kerja kepada para ART yang ada di rumahnya.

“Selain itu terkait passion saya di dunia fashion, saya juga biasanya ada endorse baju yang tetap saya lakukan. Dengan melakukan itu, saya merasa bahagia karena bisa membantu orang lain dan orang lain pun merasa senang karena bajunya ada di Instagram saya,” jelas pemilik dan instruktur di OKKY.WALLA Human Capital Development. 

Selain itu, Okky juga mengungkapkan bahwa saat ini banyak ibu-ibu muda dan para wanita yang suka bercocok tanam. “Saya juga melihat ibu-ibu muda ini gemar bercocok tanam bahkan sampai melakukan hunting. Menurut saya, kalau dia merasa bahagia karena mungkin selama ini halamannya tidak tersentuh dan karena ada pandemi ini tanaman di rumah bisa lebih terawat maka itu merupakan sesuatu yang produktif,” tutupnya.
(yyy)