GAYA OKKY

Tips Antibosan Saat PSBB dari Okky Asokawati

Kumara Anggita
Minggu 01 November 2020 / 19:00
Jakarta: PSBB bisa buat kita mati gaya namun Okky Asokawati punya berbagai cara membuat momen ini menjadi tak membosankan dan tentunya tetap produktif. 

Perempuan yang cantik sekaligus advisor Medcom.id/Gaya ini menyebutkan bahwa PSBB ini tidak begitu memengaruhi hidupnya. Ketika banyak orang merasa frustasi di rumah saja, dia tetap merasa baik-baik saja.

“Kalau saya menyikapi sebagai sesuatu tak terlalu berat meskipun saya aktif di luar rumah,” jelasnya. PSBB menjadi tidak hampa untuknya karena dia membuat list to do setiap harinya. Dengan seperti itu, dia mau tak mau jadi tetap produktif.

“Menyikapi dengan buat agenda, aku selalu buat list to do,” ungkapnya. “Menurut saya, kalau punya daily program di luar, di rumah pun akan bagus kalau kita punya program,” jelasnya.

“Kalau tak punya list to do, pengalaman saya sebelum buat ini, maunya main handphone, paling mandi, makan dan balik lagi,” ungkapnya.

To do list ini biasanya dibuat Okky di malam hari. Dia percaya bahwa dengan ini, dia bisa terkontrol. Dalam to do list Okky ada beberapa hal yang tidak pernah bisa terlupakan olehnya. Salah satunya adalah berolahraga.

“Saya selalu treadmill paling tidak 30 menit,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga secara rutin mengikuti kegiatan spiritualnya. Dia percaya bahwa dengan menguatkan sisi spiritual, hidup tidak akan terasa hampa. Ini adalah obat dari ketenangannya saat PSBB berlangsung.



(Salah satu hal yang dilakukan oleh Okky dalam masa PSBB adalah berpiknik di area belakang rumah bersama sang anak. Foto: Dok. Instagram Okky Asokawati/@okkyasokawati)
 

Pernah merasa bosan


Namun, tetap tak bisa dipungkiri, tetap saja ada momen ketika Okky merasa bosan. Dia mengakalinya dengan menikmati momen-momen ke ATM dan supermarket.

“Ada juga rasa bosan ingin ngobrol, ingin ke mal, ke kafe, itu saya sikapi ke ATM, supermarket, itu salah satu cara untuk keluar. Walaupun itu make up-nya beda, tak perlu pakai lipstik (tapi tetap pakai masker),” jelasnya.

Karena Okky adalah pencinta fashion, dia pun bercerita bahwa momen ke supermarket ini pun menjadi momen yang bisa dia gunakan untuk memadupadankan busana. Dia merasa terenergi dengan melakukan hal ini.

“Saya senang fashion, saya keluar rumah saya strategi betul, apa yang saya pakai. Itu buat saya happy,” ungkapnya.
 

PSBB digunakan untuk membangun waktu berkualitas


Selama PSBB, Okky melihat dia jadi bisa lebih memiliki banyak waktu berkualitas dengan keluarganya. Dia bercerita bahwa dia berpiknik di kebun belakang rumah untuk anaknya yang tercinta.

“Queenta termasuk kebutuhan khusus, dia di rumah bosan, dia bolak balik main bubbles, pengen main di Kebun Raya Bogor,” ujarnya.

“Tidak mungkin, malam saya buat rencana bikin piknik di kebun belakang rumah. kita buat tikar dan lain-lain, dia happy,” ujarnya.

Bagaimana dia mencoba koleksi baju temannya pun juga membuat anaknya ingin melakukan hal yang sama.

Okky pun menuruti kemauan anaknya. “Saya pakai baju koleksi teman, saya foto. Besok dia minta difoto pakai dress batik,” jelasnya. Ia menganggap bahwa momen PSBB ini membantu satu sama lain dalam keluarga untuk secara efektif berkonsolidasi.
(TIN)