GAYA OKKY

Tips Mix and Match Busana untuk Bukber dengan Teman

Raka Lestari
Kamis 06 Mei 2021 / 11:30
Jakarta: Bulan Ramadan identik dengan kegiatan bukber atau buka bersama. Selain untuk bertemu dengan teman-teman, kegiatan bukber juga bisa memberikan manfaat lain yaitu menjalin silaturahmi atau reuni dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. 

Nah, agar tampil menarik saat bertemu teman, kita juga harus pintar-pintar dalam memilih pakaian yang akan dikenakan saat bukber. 

Okky Asokawati, Advisor Gaya mengatakan Ramadan itu identik dengan kaftan atau baju-baju long dress yang longggar-longgar. Namun, untuk bukber kamu enggak harus selalu pakai itu juga. Bisa disesuaikan saja dengan kondisi. 

“Aku pernah waktu itu abis beraktivitas, kemudian ada undangan ulang tahun sekaligus bukber dan waktu beraktivitas pagi harinya aku pakai celana panjang putih. Maka ketika acara bukber, aku ganti pakai jas hitam saja dan pakai ikat pinggang,” tuturnya. 



Menurut Okky, memang untuk pemilihan pakaian yang akan digunakan untuk bukber ada hal lain yang juga perlu diperhatikan. Apakah pada saat pagi atau siang hari sebelum acara bukber ada kegiatan lain atau tidak.  

“Kalau misalnya langsung dari rumah, mungkin untuk bukber sekaligus menghormati bulan Ramadan ya kita pakai pakaian yang longgar. Misalnya kita pakai kaftan, kita bisa pakai dress-dress yang loose. Akan tetapi, kalau paginya kita ada acara dan acara pagi hari tersebut kita tidak bisa pakai kaftan atau pakai dress-dress yang loose maka kita bisa pakai blazer di atasnya,” saran Okky. 

Meskipun demikian, Okky menekankan agar jika ingin pergi ke acara bukber dengan teman-teman sebaiknya menggunakan pakaian yang sopan dan santun, serta pakaian yang tertutup. 



Karena kita masih dalam masa pandemi covid-19, selama bukber pastikan kamu dan teman-teman mematuhi protokol kesehatan ya. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

(yyy)