GAYA OKKY

Make Up Kilat untuk Si Pekerja Kantoran

Kumara Anggita
Senin 16 Desember 2019 / 16:59

Jakarta: Pergi ke kantor dengan make up sempurna tentu dapat meningkatkan mood saat bekerja. Apalagi, untuk kamu yang termasuk hectic dengan pekerjaan. Namun mengaplikasikan make up membutuhkan cukup banyak waktu.  Nah, hal ini seringkali bikin kamu jadi malas ber-make up, ya. 

Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa tampil cantik ke kantor dalam sekejap kok. Karena untuk ke kantor kamu nggak perlu menggunakan make up yang terlalu ribet. Berikut tips ini dari Okky Asokawati, Advisor Gaya.id untuk mendapat make up cantik secara kilat. Yuk, kita ikuti langkahnya:

Bersihkan wajah
Okky menyebutkan, make up akan mudah diaplikasikan pada wajah yang bersih dan terawat. Karena itu, pastikan kamu bersihkan muka dulu sebelum memulai make up ya. 

“Make up ibarat melukis di atas kanvas. Kanvas adalah wajah kita. Oleh karena itu, kanvas yang merupakan kulit wajah kita harus segar dan bersih. Jadi yang harus diuatamakan kulit yang terawat dan sehat,” ungkapnya pada gaya.id.

Pakai Cushion
Kalau kamu sudah terburu-buru, pastikan kamu memiliki cushion. Ini akan membuat wajah kamu terlihat mantap ter-cover tanpa banyak aplikasi make up.

“Kalau ingin cepat-cepat. Saya sarankan pakai cushion karena ini cukup menutup tapi tidak tebal kesannya,” jelasnya.

Pakai riasan mata
Mata yang indah akan membuat make up kamu terlihat bagus. Karena itu, jangan lupa untuk mengombinasikan make up mata sesuai dengan kecocokan kamu.

“Kalau mau kilat yang perlu diperhatikan adalah riasan mata, mata ini berbicara banyak tentang kondisi kita. Mata bisa di make up dengan menggunakan eye shadow yang netral, warna tanah dan di sudut mata luar diberi warna lebih gelap agar mata terlihat cekung dan dalam,” jelasnya.“Eyeliner perlu dipakai agar mata lebih berbicara dan ekspresif. Sebaiknya, gunakan eyeliner bawah jenis pensil dengan warna yang lebih muda daripada bagian atas,” paparnya.

embed

(Pakailah blush on untuk membuat wajah jadi lebih merona. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

Pakai blush on
Ini juga tak boleh dilupakan. Pakailah blush on untuk membuat wajah jadi lebih merona. “Blush on juga penting untuk memberi kesan yang menyegarkan. Gunakan blush on di apple pipi kita,” jelasnya.

Perhatikan alis
Alis adalah bingkai wajah jadi pastikan alis kamu dalam keadaan bagus. “Make up cepat, alis harus ada sentuhan baik digambar atau sudah ada alis bisa sikat saja dengan maskara. Karena ini bingkai dari wajah kita. Alis harus ada sentuhannya,” ungkapnya

Pakai lipstik tak mencolok
Lipstik yang tepat akan membuat kesan kamu lebih segar. Karena itu, untuk ke kantor pakailah lipstik dengan warna netral. Lipstik pun juga bisa diberikan untuk acara kantor tapi terlalu mencolok. 

Intinya kamu tidak perlu ribet sampai menghabiskan banyak waktu untuk make up ke kantor. “Kalau kulitnya sehat dan bersih semua riasan akan terlihat baik. Kuncinya dengan warna netral saja,” tegas Okky.

Selamat mencoba, ya!


(yyy)