GAYA OKKY

Tips Gaya Berpakaian untuk Acara Keluarga

Raka Lestari
Senin 06 Januari 2020 / 11:57

Jakarta: Apakah kamu sering kebingungan ketika harus memilih busana untuk acara keluarga? Yang seringkali menjadi kekhawatiran banyak orang adalah jika salah pakai busana, acara keluarga yang seharusnya mengakrabkan malah menjadi hal yang tidak kamu sukai. Duh jangan sampai ya! 

Sebenarnya memilih busana untuk acara keluarga tidaklah sulit. Yang terpenting adalah kamu menyesuaikan dengan situasi dan kondisinya. 

Okky Asokawati, Advisor Gaya.id memberikan tips cara berpakaian saat menghadiri acara keluarga. “Ketika menghadiri acara keluarga, yang tidak cocok dipakai adalah pakaian yang terlalu glamor. Pilih pakaian yang casual saja. Saran saya tidak usah yang terlalu mewah glamor karena acara keluarga kan kesannya casual, santai, dan dekat,” tutur Okky.

Dengan menggunakan pakaian yang terlalu mewah, menurut Okky justru malah akan membuat jarak dengan anggota keluarga lainnya. “Kalau terlalu lebay justru akan membuat jarak dengan anggota keluarga yang lain dan membuat mereka tidak nyaman karena terlalu berbeda," jelasnya. 

embed

(Menggunakan jeans pada saat mengunjungi keluarga juga menurut Okky bisa saja dilakukan asal tidak yang terlalu ketat. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Tidak hanya ketika mengunjungi keluarga, ketika ada tamu yang datang ke rumah menurut Okky juga kita tetap harus berpakaian yang sopan. “Kalau ada keluarga yang datang ke rumah sebaiknya tidak memakai daster. Pakai baju yang sopan dan santun tetapi bukan daster. Terimalah tamu yang datang dengan berpakaian baik. Dengan begitu, kita tidak hanya menghormati tamu tetapi juga menghormati diri kita sendiri,” ujar Okky.

“Jadi untuk acara keluarga mungkin bisa menggunakan pakaian yang berbahan katun, yang modelnya enak untuk dipakai. Jika rumah anggota keluarga tidak ada AC misalnya, pilih baju yang bisa menyerap keringat dan bisa membuat kita leluasa bergerak,” tambah Okky.

Menggunakan jeans pada saat mengunjungi keluarga juga menurut Okky bisa saja dilakukan asal tidak yang terlalu ketat. “Bisa juga menggunakan celana bahan. boleh juga pakai T-shirt tetapi usahakan yang ada kerahnya,” tutup pemilik dan Instruktur di OKKY.WALLA Human Capital Development. 


(yyy)