GAYA OKKY

Cara Okky Asokawati Jaga Kesehatan Mental dan Tubuh

Kumara Anggita
Senin 02 November 2020 / 11:06
Jakarta: Namanya sudah familiar sejak terpilih menjadi Putri bergaun malam terbaik versi Majalah Gadis pada tahun 1978.

Okky Asokawati yang hari-harinya dipenuhi dengan beragam aktivitas seperti melakukan tugas sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, mengajar di sekolah modeling, dan beberapa kali sibuk menjadi host tetap berpandangan positif di era pandemi covid-19 seperti saat ini.

Perempuan yang merupakan advisor Medcom.id/Gaya ini menyebutkan bahwa PSBB dalam pandemi ini ini tidak begitu memengaruhi hidupnya. Ketika banyak orang merasa frustasi di rumah saja, dia tetap merasa baik-baik saja.

“Kalau saya menyikapi sebagai sesuatu tak terlalu berat meskipun saya aktif di luar rumah,” jelasnya. PSBB menjadi tidak hampa untuknya karena dia membuat list to do setiap harinya. Dengan seperti itu, dia mau tak mau jadi tetap produktif.

“Menyikapi dengan buat agenda, aku selalu buat list to do,” ungkapnya. “Menurut saya, kalau punya daily program di luar, di rumah pun akan bagus kalau kita punya program,” jelasnya.



(Asupan yang sehat juga selalu dilakukan oleh Okky untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Foto: Instagram Okky Asokawati/@okkyasokawati)


“Kalau tak punya list to do, pengalaman saya sebelum buat ini, maunya main handphone, paling mandi, makan dan balik lagi,” ungkapnya.

To do list ini biasanya dibuat Okky di malam hari. Dia percaya bahwa dengan ini, dia bisa terkontrol. Dalam to do list Okky ada beberapa hal yang tidak pernah bisa terlupakan olehnya. Salah satunya adalah berolahraga.
 

Rajin berolahraga dan menjaga sisi spiritual


Okky mengungkapkan bahwa untuk menjaga kesehatan ada beberapa hal yang dia lakukan seperti berolahraga secara rutin, makan yang sehat dan tak berlebihan, berjemur, minum vitamin, dan minum air putih yang banyak. 

Selain itu ada hal penting lainnya yang ia lakukan, yaitu menjaga kesehatan mental. Untuk menjaga kesehatan mentalnya ia lebih banyak memfokuskan diri ke spiritual.

Dia menyebutkan bahwa ada empat dimensi yang harus seimbang antara lain dimensi, fisik, psikis, sosial, dan spiritual. Namun bila dia menguatkan di sisi spiritualnya, dia percaya bahwa kecemasan, stres, dan ketakutan itu bisa tereduksi.

“Yang penting dari tiga itu, dimensi spiritual di mana dia bisa menjaga tiga dimensi ini,” jelasnya. Dia juga menambahkan bahwa kamu harus mencari tahu penyebab stres. Dengan sperti itu, kamu bisa mengatasi permasalahan tersebut dan mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman.
(TIN)