GAYA OKKY

Ini Dia Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Sunnaholomi Halakrispen
Rabu 18 Desember 2019 / 18:50

Jakarta: Perawatan rambut bagi wanita berhijab merupakan hal terpenting. Sebab, bukan hanya demi menjaga penampilan tapi juga kesehatan rambut yang telah dibalut kain selama berjam-jam bahkan seharian.

Menurut Okky Asokawati, perawatan rambut ekstra juga harus diterapkan pada wanita berhijab. Penekanannya, karena jarang terkena paparan sinar matahari. 

"Pengalaman saya dan berdasarkan yang saya amati, kita perlu pakai conditioner yang betul-betul melembabkan. Karena ketika panas dan tidak memakai conditioner, dikhawatirkan rambut akan rontok," ungkapnya.  

Conditioner juga membuat rambut lebih lembut, sehingga rambut tidak akan mudah rontok ketika disisir. Selain itu, setelah keramas usahakan untuk memakai hair tonic.

Produk perawatan rambut satu ini bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Terpenting lainnya, mencuci rambut paling tidak dua hari sekali. Cara ini untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Jangan sampai karena rambut ditutup kemudian ketemu orang dan buka kerudung, tercium aroma tidak segar. Jadi niatkanlah cuci rambut, baik rambut sedang berkeringat maupun tidak berkeringat," tuturnya.

Sementara itu, kata Okky, ada beberapa temannya yang mengecat rambut meskipun menggunakan hijab. Ia pun memberikan satu saran terbaik.

embed

(Bukan hanya demi menjaga penampilan tapi juga kesehatan rambut yang telah dibalut kain selama berjam-jam bahkan seharian. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

Jika baru saja mengecat rambut, jangan langsung menggunakan hair tonic sehabis mencuci rambut. Hal ini berlaku untuk pencucian rambut pertama kalinya setelah pemberian warna rambut dengan cat.

"Karena bisa menghilangkan warna catnya. Tapi untuk cuci rambut kedua, ketiga, dan seterusnya, kita bisa pakai hair tonic," paparnya.

Advisor Gaya.id itu menjelaskan bahwa dalam keseharian tidak masalah jika menggunakan hair tonic sebelum tidur. Meskipun tidak mencuci rambut atau keramas. 

Setiap hari tidak apa-apa. Selain menguatkan akar rambut juga bisa menguatkan rambut-rambut yang halus," paparnya. 


(yyy)