GAYA OKKY

Tutorial Hijab Pashmina ala Okky Asokawati

Yuni Yuli Yanti
Selasa 08 Juni 2021 / 13:00
Jakarta: Pashmina merupakan salah satu jenis hijab scarf. Pashmina biasanya dikenakan oleh perempuan-perempuan di daerah timur tengah. Seiring dengan perkembangan mode fashion muslim, pashmina kemudian menjadi salah satu tren yang kini digemari oleh banyak wanita di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Pashmina berbeda dengan kerudung biasa yang terkesan monoton. Hijab pashmina bisa kamu kreasikan dan padu padankan dengan berbagai style busana muslim, seperti yang dilakukan oleh model senior Indonesia, Okky Asokawati

Menurut Okky, ia jadi merasa lebih kekinian, energik dan lebih 'muda' saat mengenakan dan berpenampilan dengan pashmina. Ia pun memilih bahan pashmina yang nempel di kepala supaya mudah saat dibentuk-bentuk dengan gaya yang diinginkannya. 

Ada tiga model hijab dengan pashmina yang dibagikannya melalui postingan video di akun Instagram-nya @okkyasokawatireal. Mulai dari gaya hijab yang mengenakan anting dengan dua layer lipatan di atas kepala. Lalu, gaya dengan tidak menggunakan layer tapi masih menggunakan anting, dan satu gaya hijab pashmina tidak dengan anting. 

Selain itu, Okky juga menunjukkan cara melipat hijabnya baik diikat ke belakang leher atau yang diselipkan ke dalam baju. Nah, untuk lebih lengkapnya kamu bisa meniru caranya lewat video di bawah ini!



(yyy)