GAYA OKKY

Tetap Sehat dan Cantik ala Okky Asokawati

Raka Lestari
Jumat 27 Desember 2019 / 17:03

Jakarta: Merawat dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Banyaknya polusi, terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar tentu akan memberikan dampak buruk pada kulit terutama kulit wajah. Okky Asokawati, salah satu model senior  tanah air yang masih terlihat awet muda ini memberikan tips dalam merawat kulit dan menjaga kesehatan tubuhnya.

Dalam menjaga kecantikan kulitnya, Okky mengatakan, “Biasanya setelah menggunakan serum, saya juga menggunakan eye cream. Saya pilih yang banyak mengandung moisturizer karena semakin tua biasanya kulit semakin kering.”

Okky juga menambahkan bahwa dirinya selalu minum air putih yang cukup. “Saya selalu minum air putih yang cukup, sekitar dua botol air minum yang besar. Oleh karena itu saya memang selalu membawa tumbler kemanapun saya pergi.”

Di usianya yang sekarang, Okky juga masih terlihat sehat dan energik. Ia mengatakan salah satu diet yang dilakukannya adalah dengan mengurangi nasi. “Saya diet mengurangi nasi. Biasanya makan nasi hanya sehari sekali, yaitu siang hari saja dan itu pun hanya tiga sampai empat sendok,” tutur Advisor gaya.id.

“Kuncinya memang di karbohidrat ya karena karbohidrat bisa membuat perut buncit dan berat badan juga jadi gampang bertambah. Dan kalau kebanyakan mengonsumsi karbo biasanya perut terasa lebih sesak,” tambah Okky.

Selain diet, Okky juga mengaku bahwa setiap hari dirinya mengonsumsi berbagai macam jenis suplemen yang menunjang kebutuhannya. “Selain suplemen, saya juga melakukan olahraga. Biasanya saya melakukan treadmill minimal lima hari dalam seminggu,” ujar Okky.

embed

(Okky menyebutkan salah satu diet yang dilakukannya adalah dengan mengurangi nasi. (Foto: Okky Asokawati. Dok. Instagram/@okkyasokawati)

“Menurut saya, kualitas tidur juga sangat penting. Meskipun tidur cukup delapan jam tetapi kalau tidak berkualitas maka pada saat bangun juga tidak akan merasa bugar. Kalau saya, kebetulan setiap tidur jam 12 malam dan bangun jam 5 pagi tetapi saya usahakan untuk tidur berkualitas sehingga pada saat bangun akan tetap segar,” ujar Okky.

Sebagai penutup, Okky juga memberitahukan bahwa salah satu tips dirinya masih terlihat energik di usianya yang sekarang adalah dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. 

“Karena segala sesuatu terjadi atas izin Allah dan atas izin Allah pula kita bisa tetap energik. Saya juga sering berzikir karena bisa membuat hati dan jiwa menjadi tenang. Saat hati dan jiwa tenang, akan tercermin di ucapan, sorotan mata, bahasa tubuh, dan tutur kata kita,” ungkap ibu dari dua anak ini. 


(yyy)