GAYA OKKY

Tips Make Up Kilat untuk Kondangan

Kumara Anggita
Jumat 20 Desember 2019 / 10:39

Jakarta: Menjelang akhir pekan, pasti kamu mulai memikirkan outfit yang cocok untuk dipakai pada pesta pernikahan atau umum disebut kondangan, bukan? 

Namun, bukan cuma outfit yang penting lho. Gaya make up juga butuh perhatian khusus untuk menunjang penampilan kamu saat kondangan. 

Okky Asokawati, Advisor Gaya.id membagikan tips make up untuk kondangan meskipun kilat tapi hasilnya tetap maksimal. Yuk, intip langkahnya: 

1. Siapkan wajah yang bersih
Wajah yang bersih adalah kunci. Kalau kulitnya sehat dan bersih semua riasan akan terlihat baik.  

“Make up ibarat melukis di atas kanvas. Kanvas adalah wajah kita. Oleh karena itu, kanvas yang merupakan kulit wajah kita harus segar dan bersih. Jadi yang harus diutamakan adalah kulit yang terawat dan sehat,” katanya.

2. Pakai cushion bila tak mau ribet
Bila ingin praktis, kamu bisa menutupi wajah kamu dengan sentuhan cushion. Kamu akan mendapatkan efek natural. 

“Kalau dalam kondisi terburu-buru mau kondangan. Saya sarankan pakai cushion karena ini cukup menutup tapi tidak tebal kesannya," tutur Okky. 

3. Mainkan di riasan mata
Mata yang dirias akan membuat make up kamu terlihat bagus. Karena itu, jangan lupa untuk mengombinasikan make up mata sesuai dengan kecocokan kamu. Pakailah eyeshadow, eyeliner, maskara atau bulu mata palsu.

“Bulu mata untuk kondangan bisa memilih yang lebih tebal dan panjang.  Untuk eyeliner di bagian bawah warnanya boleh setebal yang di bagian atas,” ungkapnya.

embed

(Menurut Okky, mata yang dirias akan membuat make up kamu terlihat bagus. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

4. Perhatikan alis
Alis adalah bingkai wajah jadi pastikan alis kamu dalam keadaan bagus. “Make up cepat, alis harus ada sentuhan baik digambar atau bila sudah ada alis, bisa sikat saja dengan alat maskara. Karena ini bingkai dari wajah kita. Alis harus ada sentuhannya,” ungkapnya

5. Gunakan blush on
Untuk tampilan yang lebih menyala, jangan lupa aplikasikan blush on. Menurut Okky, “Blush on juga penting untuk memberi kesan yang menyegarkan. Gunakan blush on di apple pipi kita."

6. Coba lipstik yang dramatis
Dan terakhir yang paling penting adalah lipstik. Kenakan lipstik yang dramatis maka tampilan kamu akan langsung membahana. “Untuk acara kantor jangan terlalu mencolok. Berbeda dengan kondangan. Lipstik dramatis sangat cocok buat kondangan,” paparnya. 

Nah, bagaimana tidak ribet bukan? Selamat mencoba, ya! 


(yyy)