GAYA OKKY

Tips Gaya Pakaian Motif Kotak-kotak

Sunnaholomi Halakrispen
Minggu 25 Oktober 2020 / 07:00
Jakarta: Pakaian merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Menyesuaikan penampilan, supaya tidak salah kostum saat bepergian ke mana pun atau ke acara mana pun. 

Sementara ketika memiliki pakaian dengan motif kotak-kotak, mungkin kamu bingung bagaimana cara memanfaatkannya. Berikut tips tepat dari Okky Asokawati selaku mantan model dan fashion advisor Medcom.id/gaya terkait padu-padan pakaian motif kotak-kotak.

"Motif kotak atau tartan, itu memang harus diperhatikan besar tubuh di pemakai karena motifnya memakan tubuh kita cukup banyak," ujar Okky.

Sebab, apabila kamu memiliki tubuh yang kecil, akan mendapatkan kesan tenggelam dalam busana yang kamu pakai itu. Berbeda jika bagi kamu yang memiliki bentuk sebaliknya yakni tubuh yang tinggi atau semampai. 



(Padukan dengan gaya kamu sendiri saat memakai pakaian kotak-kotak atau tartan. Foto: Pexels,com)


Ketika tubuh kamu tinggi, mengenakan motif kotak-kotak untuk pakaian atasan dan bawahan terlihat tidak masalah. Namun, apabila tubuhmu kecil, gunakan motif tersebut untuk atasan atau bawahan. Pilih salah satu saja.

"Jadi saran saya kalau tubuh kita tidak terlalu tinggi, mungkin motif tartan itu bisa dikenakan entah sebagai bawahan, bisa rok atau celana. Atau hanya sebagai atasan saja," jelasnya.

Jika ingin menjadikannya sebagai pakaian atasan, kamu bisa menggunakannya sebagai blouse dengan padupadan bawahan berwarna polos. Bisa juga dijadikan blazer dengan padupadan kemeja polos. 

Okky menekankan bahwa penampilan yang mengesankan merupakan proporsi yang sangat penting. Sehingga, proporsi antara tinggi tubuh, bentuk tubuh, dan motif yang dikenakan, itu perlu dijadikan pertimbangan.

"Yang penting, jangan sampai kita tenggelam dalam busana tersebut, justru harus lebih mengangkat kepribadian kita," pungkas Okky.

(TIN)