GADGET TIPS

4 Cara Tingkatkan Kualitas Video Mobile

Sandra Odilifia
Rabu 11 November 2020 / 14:33
Jakarta: Saat ini, sudah banyak perangkat smarphone yang memiliki fitur kamera canggih. Tentunya kelebihan ini akan memudahkan pengguna dalam membuat konten yang epik tanpa bantuan kamera profesional.

Dengan begitu, kamu bisa membuat video berkualitas melalui smartphone kapan pun dan di mana pun. Akan tetapi, untuk membuat video yang menarik dan sempurna, ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan seperti dalam rilis dari YouTube yang diterima oleh Medcom. id.
 

1. Persiapan


Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum merekam video, yakni periksa apakah lensa ponsel kamu sudah bersih. Kemudian, gantilah mode ponsel kamu ke "jangan ganggu" agar tidak ada notifikasi yang mengganggu saat perekaman.
 

2. Perhatikan penerangan


Penerangan alam adalah kunci kualitas, tetapi mungkin ini hanya bisa dimanfaatkan jika kamu mengambil gambar di luar ruangan. Jika di dalam ruangan, pastikan kamu memiliki penerangan yang cukup. Hindari bayang-bayang kuat, terutama di area wajah.
 

3. Perhatikan suara


Pastikan suara kamu keras dan jelas dan hindari set echo untuk suara terbaiknya.
 

4. Take action!


Jika kamu merekam video bertema vlogging, pastikan untuk fokus melihat lensa kamera daripada layar ponsel untuk menghindari pandangan mata yang kabur. Tetapi, jika kamu merekam untuk orang lain, pastikan kamu fokus pada layar agar tidak ada kekurangan saat pengambilan gambar.

Selain itu, perhatikan juga komposisi gambar melalui grid pada ponsel, tentunya agar video kamu lebih menarik. Jangan lupa untuk menguploadnya ya ke berbagai platform media sosial punya kamu. Selamat mencoba ya!
(TIN)