GADGET TALK

Radio The Motz, Salah Satu Radio Terkecil di Dunia

Sunnaholomi Halakrispen
Selasa 06 Oktober 2020 / 15:56
Jakarta: Tentu, tidak ada lagi orang yang membeli radio FM, karena radio tersedia di smartphone. Namun, jika radionya sekecil sepotong cokelat yang unik dan lucu, kamu mungkin menginginkannya. 

Ini mungkin bisa jadi merupakan die hard things bagi mereka pencinta barang-barang mini. Ini terungkap dari Nobel Laureate Konrad Lorenz di tahun 1943, salah satu pendiri cabang ilmu etologi (yang memelajari perilaku binatang). 

Intinya, pencinta barang mini yang mirip seperti aslinya mendorong kita bertindak dengan penuh perhatian dan hati-hati. Kelucuan memotivasi kita untuk melindungi objek dari rasa kasih sayang kita. 

Wardiasih, 39 ibu dua orang anak yang menyukai barang mini juga mengatakan bahwa timbul kesan yang lucu ketika mengumpulkan beberapa barang kecil. "Awalnya mobil Hot wheels anak-anak. Kecil lucu. Kemudian kalau ada boneka atau rumah dengan isian yang lucu juga dibeli," papar salah satu pencinta barang mini ini. 

Nah, walaupun saat ini radio ini belum tersedia lagi, mungkin Wardiasih serta kamu pencinta barang-barang kecil juga ingin punya barang imut yang benar-benar bisa berfungsi ini lho.



(Cyanics Motz Wood Portable Speaker. Foto: Dok. Amazon.com)
 

The Motz 



Perkenalkan The Motz. Persis seperti potongan cokelat lezat yang muat ditelan ke dalam mulut. Hm, tapi tidak disarankan ya! The Motz adalah kotak radio FM fungsional dan speaker MP3 miniatur. Bahkan, terlihat mirip gula batu jika dijajarkan. 

Dikutip dari Coolthings, alat ini dibangun di Korea, berukuran sangat kecil 37 x 26 x 19 mm, dengan bodi kayunya seberat 17 gram. Bentuknya sangat kecil dan ringan.

Fasilitasnya pun mumpuni untuk dimiliki. Dilengkapi dengan tombol geser On-Off di bagian belakang, tombol pengubah saluran di depan, LED hijau kecil (yang menyala saat dinyalakan) dan jack audio 3,5 mm. Ada kabel USB ke mini-jack yang bisa kamu gunakan untuk mengisi daya baterai internal.

Ini bisa jadi salah satu barang favorit jika kamu menyukai barang-barang lucu dan berukuran kecil. Soal harga, hanya di bawah USD35, atau sekitar Rp516.372. Dengan harga itu, kamu bisa menjadikannya percobaan yang murah untuk memiliki radio unik nan lucu. Pantau Amazon.com, siapa tahu Cyanics Motz Wood Portable Speaker ini sudah ada lagi. Kamu bisa deh langsung pesan!

(TIN)