GADGET TALK

JBL Rilis Speaker Teranyar EON700, Apa Saja Keunggulannya?

A. Firdaus
Kamis 26 Mei 2022 / 15:16
Jakarta: JBL resmi merilis speaker teranyar mereka Seri EON700 di Experience Day. Peluncuran itu disampaikan langsung oleh PT. Inti Megah Swara sebagai distributor resmi.

Seri EON700 Portable PA Loudspeaker dan Subwoofer dengan Bluetooth ini merupakan evolusi terbaru dari seri EON yang ikonik. EON700 menghadirkan acoustic performance terbaik, power dan versatility bagi PA system portabel untuk live sound dan installed applications

Seri EON700 mewakili sebuah langkah maju dalam bentuk inovasi dan teknologi. JBL Engineer menggunakan desain dan teknik pengukuran yang canggih dan eksklusif untuk menghadirkan speaker dengan performa terbaik, serta sangat fleksibel dan mudah untuk digunakan.

Ada empat tipe yang tersedia, diantaranya Speaker 10-inch EON710, Speaker 12-inch EON712 dan Speaker 15-inch EON715 dan Subwoofer 18 inch EON718S.

JBL EON 700 ini mendukung kebutuhan para musisi dan para pengusaha rental sound. Sistem yang sangat fleksibel ini dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan para penggunanya dengan mudah, mulai dari performance DJ dan Band, sampai ke pertunjukan penyanyi, musisi, kegiatan presentasi dan berbagai acara.

Speaker ini dapat dikonfigurasikan sebagai monitor utama atau monitor panggung, digantung ataupun ditumpuk baik sebagai sistem portabel maupun instalasi permanen.

"Seri EON700 ini menawarkan beberapa pemprosesan DSP yang cerdas termasuk EQ, limiter, delay, dbx Automatic Feedback Suppression, dan ducking. Anda dapat mengontrol semua itu, termasuk level input dan output dari layar LCD berwarna di bagian belakang speaker dan juga melalui smartphone lewat aplikasi JBL Pro Connect," ujar Arif Maulana, Product Manager PT Inti Megah Swara.

Fitur-fitur tersebut, kata Arif, diharapkan menjadi standar speaker portable di Indonesia yang all in one tanpa harus membeli alat tambahan seperti EQ processor, Limiter processor dan sebagainya.

Berikut beberapa keunggulan dari speaker JBL EON700:
 

Accoustic dan Amplifier


Horn yang ditingkatkan menghasilkan beamwidth off-axis yang mulus dan driver kompresi 2414H khas JBL yang kuat dilengkapi magnet neodymium premium untuk respons seimbang dalam jejak yang ringan. Speaker ini ditenagai oleh 1.300 watt (pengeras suara) atau 1.500 watt (subwoofer) amplifikasi Kelas D yang sangat efisien, untuk suara yang bersih dan jernih.
 

DSP dan Kontrol yang Canggih


Paket DSP canggih EON700 memberikan kontrol komprehensif pada EQ, limiter, delay, dbx Automatic Feedback Suppression, ducking, dan fungsi speaker lainnya.

Akses pengaturan pada speaker melalui layar LCD backlit terintegrasi, atau dari mana saja di venue dengan menggunakan Aplikasi JBL Pro Connect. EON700 juga dilengkapi dengan Streaming audio Bluetooth versi 5.0 (untuk speaker full-range).
 

System Versatility


Speaker EON700 dapat digunakan sebagai PA utama atau floor monitor. Model full-range ini memiliki titik suspensi atas dan belakang untuk speaker gantung; titik suspensi belakang berfungsi sebagai sambungan untuk pemasangan yang tetap, menggunakan yoke universal mounting opsional. Subwoofer EON718S memiliki fitur pole mount untuk speaker full-range dan mudah ditumpuk untuk konfigurasi cardioid.
 

Rugged dan Reliable


Speaker full-range menampilkan penutup berbahan dasar FEA yang dioptimalkan, memanfaatkan teknik pencetakan injeksi dan pembentukan mekanis untuk menambah daya tahan tanpa mengorbankan ukuran atau kinerja kabinet. Subwoofer ditempatkan dalam penutup kayu birch 15 lapis yang kokoh; pegangan yang ergonomis sehingga membuat pemindahan speaker menjadi mudah.
(FIR)