GADGET TALK

Lampu UV-C Ini Mampu Membasmi Virus Korona di Tempat Umum

A. Firdaus
Selasa 24 November 2020 / 12:34
Jakarta: Berada di tempat umum, seperti di kantor, sekolah, atau di transportasi umum menghadirkan rasa was-was pada masa pandem ini. Sayangnya, berada di tempat-tempat seperti itu harus kamu lakukan lantaran aktivitas di luar rumah mulai diterapkan, meski dengan adaptasi kebiasaan baru.

Tapi kini banyak perusahaan-perusahaan yang berkembang, menghadirkan banyak cara mendisinfektan demi bisa membasmi virus korona. Baik itu dalam bentuk cairan atau pun alat teknologi.

Salah satunya dilakukan Signify, yang mempercepat adopsi pencahayaan desinfeksi UV-C dengan luminer dan perlengkapan baru untuk penggunaan profesional di Indonesia.

Pencahayaan UV-C terbukti efektif dalam mendesinfeksi udara, permukaan dan benda, menambah perlindungan ekstra bagi masyarakat di rumah ibadah, sekolah, restoran, perkantoran, bahkan transportasi umum. Keefektifan lampu UV-C dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab covid-19, telah divalidasi oleh Universitas Boston.


Dok: Signify

Produk UV-C ini punya dua jenis disinfeksi, yaitu Philips UV-C disinfection upper air luminaires untuk mendesinfeksi udara, serta Philips UV-C disinfection battens dan Philips UV-C disinfection trolleys untuk mendesinfeksi permukaan.

Produk UV-C disinfection batten dan linear dapat digunakan dengan sistem kontrol yang memiliki pengaman yang tepat, seperti sistem kontrol Philips Dynalite PDUVCC untuk produk UV-C disinfection battens.

"Kami berkontribusi dengan memberikan perlindungan ekstra di saat berbagai organisasi di dunia sedang mencari cara untuk terus beroperasi dan melayani masyarakat. Terlebih untuk saat ini, mendesinfeksi udara, permukaan dan benda menjadi sangat penting,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

“Untuk mendukung perkantoran, sekolah, transportasi umum, toko ritel dan berbagai bisnis lainnya dalam upaya mereka mendesinfeksi ruang, kami telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman kami dalam pencahayaan UV-C dengan menyediakan berbagai rangkaian produk untuk para profesional," terangnya.

Produk-produk tersebut menjadi solusi sesuai dengan kebutuhan para pengguna. Misalnya pada penggunaan di bandara dan hotel untuk mendesinfeksi barang bawaan, paket dan kiriman di perkantoran, atau desinfeksi benda yang lebih besar seperti kereta belanja. Dan, produk-produk tersebut sudah didapatkan di Indonesia.
(FIR)