GADGET TALK

Motor Listrik Pintar Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Sandra Odilifia
Senin 30 November 2020 / 16:01
Jakarta: Brand sepeda motor listrik terkenal di Eropa, NIU, mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Dengan filosofi 'memeriahkan hidup', NIU menyediakan cara yang nyaman dan ramah lingkungan untuk berpergian dengan sepeda motor listrik teranyar.

CEO NIU Yan mengatakan, pandemi telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Saat ini semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi, karena merasa lebih aman.

"Kami berusaha menjawab kebutuhan ini dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,” kata Yan, CEO of NIU.

Untuk meluncurkan kampanye tersebut, pihaknya akan melakukan promosi pre-sales di Shopee mulai dari 15 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021.

Di Indonesia, NIU memperkenalkan dua seri sepeda motor listrik yakni NQi dan Gova. Tentunya dengan beragam model dan spesifikasi yang lengkap untuk konsumen.

Sebagai perusahaan roda dua listrik bertenaga litium terkemuka di dunia, NIU menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik pintar.

Pihaknya mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy™ generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama. Sehingga pengemudi dapat memakai kendaraannya untuk jangkauan yang lebih jauh.


Sepeda motor listrik Niu, NQi GTS and UQi (Foto: NIU)

Lebih lanjut, teknologi baterai ini pun menjadikan beban kendaraan lebih ringan. Sehingga lebih aman dan bertenaga bagi pengemudi.

Selain itu dari segi lingkungan, baterai ini lebih ramah lingkungan dengan emisi nol dan tidak berisik. Dengan berat 11kg, baterai ini bisa dicabut dengan mudah dan konsumen dapat melakukan pengisian baterai di mana pun dan kapan pun.

Disamping itu, produk NIU telah memenangkan tujuh penghargaan desain internasional dalam 20 tahun terakhir. Termasuk Red Dot, IF di Jerman, IDEA di Amerika Serikat, dan G Mark di Jepang.
 

Merangkul generasi mobile-first


Berdasarkan “Digital Report 2020: Indonesia” dari Hootsuite menunjukkan bahwa 94 persen masyarakat Indonesia menggunakan smartphone, dan semuanya terkoneksi dengan internet. Sehingga NIU melihat pentingnya konektivitas antara semua aktivitas dengan smartphone.

“Yang membedakan NIU dari pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik dari NIU dilengkapi dengan konektivitas IoT, yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna. Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” lanjut CEO NIU.

Dengan integrasi konektivitas IoT ini, pengemudi dapat terhubung ke berbagai fungsi. Termasuk untuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponselnya, dan memonitor lokasi GPS.

Aplikasi ini juga membuat pemiliknya lebih tenang, karena bisa mengakses fitur canggih secara real-time. Seperti GPS, anti-pencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.
(FIR)