GADGET TALK

Honeywell Perluas Jaringan untuk Perangkat Seluler di Indonesia

Medcom
Senin 09 Mei 2022 / 09:00
Jakarta: Pesatnya kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia membuat perusahaan asal Amerika, Honeywell memperkuat lini bisnisnya dengan menggandeng PT Armindo Mandiri sebagai distributor komputer dan pemasok perangkat lunak. Kerjasama itu diharapkan membantu bisnis Honeywell di Indonesia.

"Kami bekerjasama dengan Armindo Mandiri untuk bisa membantu pelanggan kami mengatasi tantangan yang mereka hadapi," kata Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih dalam keterangan tertulisnya.

PT Armindo Mandiri merupakan salah satu distributor produk AIDC dan mesin kasir terbesar di Indonesia. Mereka kerap menyediakan produk untuk konsumen ritel, pemerintah, manufaktur, sekolah, dan industri lainnya.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Honeywell dan dan memasarkan produk dan solusi mereka di Indonesia. Kami optimistis bahwa baik Armindo Mandiri dan Honeywell akan mengembangkan bisnis kami sebagai pemimpin pasar AIDC di Indonesia," Kata Riani Hadinata, Director of Product PT Armindo Mandiri.

Menurut eMarketer, Indonesia menyumbang hampir setengah dari perdagangan elektronik di Asia Tenggara, dengan penjualan digital hampir USD20,21 miliar pada tahun 2021. Jumlah ini meningkat 15% dibandingkan tahun 2020. Pertumbuhan ini menekan rantai pasokan ritel yang beralih ke solusi digital.

"Perangkat keras dan perangkat lunak Honeywell AIDC telah dibuktikan oleh perusahaan di banyak industri di seluruh dunia untuk memaksimalkan produktivitas pekerja, mengoptimalkan kinerja bisnis, dan meningkatkan laba investasi. Ini adalah teknologi digital yang sangat penting yang dibutuhkan oleh perusahaan di era IR 4.0 untuk meningkatkan efisiensi secara akurat dan konsisten," kata Teddy Lee, Head of Distributorship PT Armindo Mandiri.

Kiprah Honeywell yang menciptakan komputer seluler, printer, dan perangkat pengambilan data diharapkan meningkatkan produktivitas pekerja di ribuan perusahaan dari semua level di seluruh dunia.

"Pengalaman Honeywell yang luas dalam menyediakan solusi seluler untuk meningkatkan produktivitas, keselamatan kerja dan kinerja aset telah membantu bisnis dari semua level di seluruh dunia," tutup Roy.
(ELG)