GADGET TALK

Halfbike, Cara Baru Bersepeda sambil Berdiri

Sandra Odilifia
Senin 09 November 2020 / 14:10
Jakarta: Perkembangan teknologi kian pesat. Salah satunya cara baru mengendarai sepeda dengan Halfbike 3 Compact Standing Bike, yakni desain unik yang menggabungkan berjalan kaki dan bersepeda.

Jika biasanya kamu bersepeda dalam posisi duduk, dengan halfbike ini kamu akan merasakan sensasi berkendara dalam posisi berdiri. Ini merupakan cara yang menyenangkan untuk bergerak dan berolahraga dengan santai.

Untuk mengendarai sepeda ini, kamu harus melakukan gerakan mengayuh pada roda depan melalui rantai. Roda depannya berdiameter 18 inci dan dua roda belakang sama-sama berukuran delapan inci.

Proporsi ini, memberikan desain ergonomis yang nyaman dan mudah dikemudikan. Namun demikian, pembuat sepeda ini mengatakan bahwa rasanya sangat berbeda dengan mengendarai sepeda biasa.

Roda depan dipasang dengan setang. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan seluruh tubuh kamu untuk mengayuh sepeda. Bahkan, sepeda ini juga dilengkapi dengan fitur tiga gigi yang bisa digeser dari setang.


Proporsi ini, memberikan desain ergonomis yang nyaman dan mudah dikemudikan. (Foto: Cnet)

Halfbike 3 dibuat dari aluminium yang sangat ringan, namun hebatnya, ini cukup kuat untuk menahan benturan apapun. Asyiknya lagi, bisa menahan berat hingga 95 kg dengan mudah.

Pada bagian setang juga terdapat pengontrol rem tromol internal untuk roda belakang, jadi kamu bisa berkendara dengan percaya diri di medan yang lebih beragam.

Selain itu, halfbike ini memiliki berat hanya sembilan kilogram. Sehingga mudah dibawa dan diangkat ke dalam kendaraan kamu. Saat dilipat, sepeda portabel ini hanya berukuran sekitar 40 inci. Yang berarti, ini cukup mudah untuk diletakkan di bagasi mobil atau membawanya bersama transportasi umum.

Ukurannya 43 x 12 x 38 inci dalam mode berkendara dan saat dilipat ukurannya menjadi 40 x 12 x 18 inci. Nah, buat kamu yang menyukai hal-hal baru, halfbike ini mungkin bisa jadi pilihannya!
(FIR)