GADGET TALK

Help, Solusi Pengiriman dengan Harga 'Ramah di Kantong'

Yatin Suleha
Jumat 02 Oktober 2020 / 08:59
Jakarta: Pandemi covid-19 melahirkan banyak kegiatan masyarakat yang harus adaptif. Berkegiatan dengan melaksanakan social distancing, memakai masker, dan rajin mencuci tangan. 

Kondisi ini telah memberikan dampak menyeluruh terhadap semua aspek kehidupan, terutama dari sisi kesehatan juga perekonomian.

Kondisi seperti ini menuntut para pelaku bisnis juga khususnya yang bergerak di bidang ekspedisi untuk lebih inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mendukung perputaran roda perekonomian.

HELP, sebuah perusahaan orkestrator layanan digital hadir memberikan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi mendukung serta memudahkan masyarakat dengan menawarkan biaya pengiriman yang sangat terjangkau. 

Muhamad Noor Sutrisno, CEO dan Founder HELP mengatakan, “Aplikasi HELP yang belum memasuki usia satu tahun ini melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat dan berupaya memberikan solusi terbaik dengan menawarkan harga pengiriman yang sangat terjangkau. Aplikasi ini didesain untuk mengonsentrasikan seluruh layanan digital ke dalam satu aplikasi saja ke depannya."

"Saat ini layanan yang sudah tersedia adalah Help delivery dan nantinya akan ada fitur baru yang bernama Help buy and sell.” Kehadiran Aplikasi Help delivery sangat cocok digunakan bagi mereka yan gmembutuhkan layanan antar barang, khususnya untuk seller di Indonesia. 


(Aplikasi ongkir yang fleksibel bisa digunakan untuk pengiriman jarak dekat atau pengiriman luar kota. Foto: Dok. Help/Vector Indonesia)

Memberikan pilihan jasa ekspedisi dengan pelayanan terbaik pada tiap-tiap jenisnya, HELP bekerja sama dengan beberapa instansi pengiriman seperti GoSend untuk pengiriman jarak dekat yang cepat dan Alfatrex untuk pengiriman luar kota. 

Dengan kerja sama ini, aplikasi HELP memberikan harga khusus kepada pelanggan, yaitu mulai dari Rp10.000 untuk pengiriman instan, di mana barang akan langsung dijemput dan diantar oleh driver partner GoSend. 

Tidak sampai di situ, pengiriman antar kota menggunakan aplikasi HELP dapat dijangkau dengan harga mulai dari Rp4.250.

Kemudahan lain yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah metode pembayaran digital untuk menghindari kontak langsung atau menggunakan uang tunai, yang menjadi salah satu media penularan virus covid-19. 

Beberapa payment gateway yang sudah bekerja sama dengan Aplikasi HELP adalah Gopay, Ovo, Dana, dan ShopeePay.

“Dengan mengunduh aplikasi HELP di Playstore/Appstore dirasa dapat memberikan solusi dan memperlancar bisnis yang dijalankan oleh orang-orang dengan biaya ongkos kirim yang jauh lebih terjangkau. 

"Kami juga memberikan bonus menarik berupa cashback bagi pengguna baru dengan mengikuti petunjuk yang tertera pada banner promo pada aplikasi HELP Anda. Selamat mencoba #EnjoyBeingHelped,” pungkas Muhamad Noor.
(TIN)