FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Masker Layak Pakai Hingga Menghadapi Anak yang Keras Kepala

Yatin Suleha
Selasa 06 April 2021 / 06:00
Jakarta: Plt Dirjen Farmalkes, drg. Arianti Anaya, MKM mengimbau masyarakat berhati-hati dalam memakai masker. Pasalnya saat ini telah beredar masker palsu yang dapat meningkatkan kerentanan penularan virus SARS-CoV-2.

Drg. Arianti menjelaskan jenis masker medis adalah masker bedah dan masker respirator. Masker bedah berbahan material berupa Non – Woven Spunbond, Meltblown, Spunbond (SMS) dan Spunbond, Meltblown, Meltblown, Spunbond (SMMS). Masker tersebut digunakan sekali pakai dengan tiga lapisan. Penggunaannya menutupi mulut dan hidung.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 5 April 2021:
 

1. Tips Pilih Masker Layak Pakai


Plt Dirjen Farmalkes, drg. Arianti Anaya, MKM mengatakan Kementerian Kesehatan berkoordinasi dengan kementerian lain melakukan berbagai upaya agar ketersediaan masker dapat dipenuhi. Saat ini telah lewat 1 tahun pandemi covid-19 sudah ada 996 industri masker medis yang sudah memiliki nomor izin edar dari Kementerian Kesehatan.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Ramadan, Kemenkes Tetap Jalankan Vaksinasi Covid-19


Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah bulan Ramadan vaksinasi covid-19 akan dihentikan ataukah dilanjutkan? Dalam rilisnya Kemenkes menerangkan bahwa Kemenkes tetap melaksanakan vaksinasi covid-19.



Selengkapnya klik di sini
 

3. 6 Cara Tangani Anak yang Keras Kepala



Anak-anak yang keras kepala biasanya memiliki kemauan keras dan cenderung untuk tetap berpegang pada pendapatnya sendiri, daripada mendengarkan orang lain. Berikut beberapa tips menangani anak keras kepala:



Selengkapnya klik di sini
(TIN)