FITNESS & HEALTH

4 Rekomendasi Kegiatan Bantu Teman Saat Isoman

Yatin Suleha
Kamis 22 Juli 2021 / 22:15
Jakarta: Jika ada teman, sahabat, atau saudara kamu yang sedang isoman kamu bisa lho memberikan dukungan kepadanya.

Dalam banyak jurnal kesehatan disebutkan memberikan perhatian pada keluarga, teman, atau sahabat yang sakit dapat membantu meringankan stres.

Dan menunjukkan kehangatan serta bentuk kasih sayang terbukti mampu menurunkan tingkat keparahan penyakit dan menurunkan tingkat stres.

Berbagai cara berbagi kebahagiaan dan semangat untuk teman dan kerabat yang sedang isolasi mandiri bisa kamu lakukan.

Berikut rekomendasi cara berbagi kebahagiaan bersama orang tersayang, khususnya yang sedang melakukan isoman akibat covid-19 dari Sharetea.
 

1. Tanyakan kabar


Memberikan perhatian lebih secara sederhana dapat sangat diapresiasi oleh temanmu yang sedang isoman. Sekadar “bagaimana kabar hari ini?” atau “sudah makan?” dapat membuat mereka merasa tidak sendirian dalam menjalani proses pulih dari covid-19. 

Jika mereka bersedia, kamu bisa video call agar dapat mengobati kerinduan mereka bertemu dengan orang tersayang walaupun secara virtual. Kamu juga bisa terus mengingatkannya untuk berpikiran positif dan minum vitamin.


isoman
(Saat teman atau sahabat kamu sedang isoman, kamu bisa memberikan makanan atau minuman kesukaan mereka. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

2. Kirimkan kebutuhan sehari-hari


Mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah pasti kesulitan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pokok hingga alat kebersihan, apalagi jika mereka tinggal sendiri.

Kamu bisa bertanya barang yang mereka butuhkan dan mengirimkannya ke tempat mereka. Selain itu, berbagai makanan sehat dan buah untuk meningkatkan imun mereka juga akan sangat berguna. 
 

3. Ajak kegiatan secara virtual


Jika kondisinya memungkinkan, kamu bisa mengajak temanmu untuk berkegiatan secara virtual. Beberapa kegiatan yang dapat menjadi pilihan, seperti nonton film bareng secara virtual atau bermain game. 

Kamu juga bisa menemani mereka menjalankan aktivitas untuk meningkatkan imun, seperti berjemur bareng secara virtual atau olahraga ringan bersama. Dengan begitu, mereka tidak akan merasa kesepian dan tetap terhibur meskipun sedang isoman. 
 

4. Mengirimkan makanan dan minuman favorit


Kirimkan makanan atau minuman favoritnya dan jangan lupa sisipkan greeting note berisi kalimat penyemangat agar kirimanmu lebih berkesan untuknya. Salah satu minuman yang dapat menjadi pilihan adalah Rocksalt and Cheese dari Sharetea. 

Menu spesial perpaduan cream cheese dengan teh ini menjadi favorit banyak orang. Itulah empat cara untuk menyemangati teman yang sedang isoman. Jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan dimana pun kamu berada ya!

(TIN)