FITNESS & HEALTH

7 Makanan Ini Cocok Dikonsumsi saat Kamu Merasa Lesu

Sandra Odilifia
Sabtu 17 April 2021 / 18:10
Jakarta: Kapanpun kamu merasa lelah dan lesu, alih-alih minum kopi atau minuman berenergi, cobalah masukkan lebih banyak makanan sehat ke dalam daftarmu!

Faktanya makanan sehat yang bergizi dapat membantumu melawan kelelahan dan membuatmu kuat sepanjang hari lho! Melansir Times of India, berikut adalah beberapa makanan yang dapat menambah energi dan membuatmu cepat kenyang:
 

1. Bayam


Sayuran berdaun hijau ini dikemas dengan vitamin C, folat, dan zat besi. Semua nutrisi ini sangat penting untuk produksi energi.
 

2. Kacang almond




Pilihan kacang yang populer ini kaya akan nutrisi seperti lemak, serat, dan protein. Kombinasi protein dan lemak memberikan perasaan kenyang dan secara instan membuat kamu lebih berenergi.
 

3. Semangka


Semangka kaya akan serat dan kandungan air. Dibuat dengan 92 persen air, buah musim panas ini dapat meningkatkan energi dan membuatmu merasa kenyang serta tetap terhidrasi.
 

4. Biji chia


Biji chia juga bisa menjadi sumber energi yang sangat baik berkat kandungan karbohidrat, lemak sehat, dan serat yang mengenyangkan. Satu sendok makan biji chia di pagi hari bisa memberimu energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.
 

5. Kurma



Selain memuaskan hasrat gulamu, kurma manis alami juga dapat memberimu energi instan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.
 

6. Telur


Telur mengandung protein berkualitas tinggi dan lemak sehat. Kandungan nutrisi itu dapat memberi energi dan membuatmu kenyang untuk waktu yang lebih lama.
 

7. Pisang


Kaya akan potasium, serat, dan karbohidrat, pisang dapat memberikan energi instan dan juga membantu mengurangi kram otot.
(FIR)