FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Resolusi Bisa Gagal karena Beberapa Hal Hingga Cara Bikin Bayi Tidur Nyenyak

Yatin Suleha
Senin 11 Januari 2021 / 06:00
Jakarta: Resolusi dibuat setiap akhir dan awal tahun. Tujuan dibuatnya resolusi adalah agar kita mengupayakan suatu perbaikan atau peningkatan dalam hidup, karier, rumah tangga percintaan atau hidup kita secara keseluruhan.

Tapi berapa lama relosui bertahan? Tergantung ke kamu lagi. Apakah kamu bisa disiplin untuk melakukannya dan tetap kukuh melakukannya? Menurut Psikolog anak, remaja, dan keluarga Efnie Indrianie, M.Psi dari Fakultas Psikologi, Universitas Kristen Maranatha, Bandung ada beberapa hal yang bisa bikin resolusi kita gagal.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 10 Januari 2021:
 

1. Resolusi Bisa Gagal Gara-gara 5 Hal Ini


Motivasi tinggi setinggi langit dan semangat terlalu menggebu-gebu di awal untuk meraih tujuan hal ini menurut psikolog sekaligus penulis buku “SURVIVE menghadapi Quarter Life Crisis” ini juga kurang tepat.

Alasannya menurut Efnie semangat yang berlebihan kurang baik karena hormon adrenalin diproduksi dalam jumlah yang berlebihan juga. "Hal ini membuat kita kehilangan energi mental untuk menjalani proses yang agak panjang," kata Efnie.


Selengkapnya klik di sini
 

2. 7 Mitos tentang Arti Bahagia


Semakin kita kaya dan punya banyak peluang, mau ke sini ke sana beli ini beli itu sering dicap bahagia. Nyatanya menurut psikolog Efnie hal ini tidak selalu tepat.



Selengkapnya klik di sini
 

3. 5 Tips Sederhana Bikin Bayi Tidur Nyenyak


Biasanya ia rewel saat akan tidur, hindari kebiasaan tergesa-gesa menidurkannya. Berikan ia waktu untuk menenangkan dirinya sendiri sebelum ia benar-benar terlelap.



Selengkapnya klik di sini

(TIN)