FITNESS & HEALTH

Sejumlah Makanan Asam yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan

Kumara Anggita
Kamis 17 Desember 2020 / 17:04
Jakarta: Makanan asam dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. Namun perlu diketahui, tak semua yang asam bisa memberikan manfaat yang sama.

Seperti dilansir WebMD, berikut beberapa makanan asam yang cocok untuk menurunkan berat badan antara lain:
 

1. Yoghurt


Semua yoghurt itu bagus untuk mengecilkan lingkar pinggangmu. Sebuah studi Harvard mengikuti lebih dari 120.000 orang selama satu dekade atau lebih menunjukkan bahwa yogurt, dari semua makanan yang dilacak, paling erat kaitannya dengan penurunan berat badan.
 

2. Jeruk


Jeruk juga menjadi pilihan buah terbaik untuk kamu yang mau menurunkan berat badan. Dikutip dari Boldsky, jeruk tidak mengandung lemak dan merupakan sumber antioksidan yang kaya.

Jeruk hanya mengandung 47 kalori per 100 gram dan disebut sebagai buah berkalori negatif, karena mengandung lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuhmu. Hal ini membuat jeruk mampu mempromosikan penurunan berat badan, karena buah ini ketika dikonsumsi membakar lebih dari apa yang kamu makan.
 

3. Tomat


Sumber menunjukan bahwa tomat dapat membantumu menurunkan berat badan dengan membuang kandungan lemak yang tidak diinginkan di dalam tubuh. Tomat dapat membalikkan resistensi leptin, sejenis protein yang membantu mengatur laju metabolisme dan nafsu makan, serta memainkan peran sentral dalam menurunkan berat badan.

Itulah beberapa makanan asam yang mudah didapatkan namun bisa membantu diet kamu. Silakan memasukannya mereka dalam menu harianmu.
(FIR)