FITNESS & HEALTH

Tips agar Kamu Lebih Banyak Minum Air Putih Setiap Hari

Kumara Anggita
Minggu 14 Februari 2021 / 18:16
Jakarta: Tetap terhidrasi sepanjang hari adalah hal yang penting dilakukan. Namun sayangnya, sering terlupakan. 

Agar kebutuhan air kamu terpenuhi sepanjang hari, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti:
 

Pakai botol air yang dapat digunakan kembali


Dalam hal memenuhi tujuan minum air, kenyamanan itu penting. Dan membawa air bersama kamu untuk keperluan sehari-hari, di tempat kerja atau selama berolahraga tentu saja sangat memudahkan kamu untuk meminum air. 

“Strategi yang baik untuk orang dewasa dan anak-anak adalah dengan membawa sebotol air 1 liter dan membawanya setiap saat,” kata Jaimie Davis, seorang profesor di departemen ilmu gizi di University of Texas di Austin.

Pakailah botol yang bisa digunakan berulang-ulang kali. 
 

Minumlah segelas air saat kamu baru bangun tidur


Kamu mungkin mengalami dehidrasi saat bangun dari tempat tidur setelah semalaman tidak mengonsumsi air sama sekali. Minum segelas di pagi hari dapat membantu mengisi kembali cairan kamu.

“Kamu mungkin tidak merasa haus di pagi hari, tetapi minum air bisa menjadi kebiasaan kesehatan yang kamu prioritaskan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari,” Vicki Shanta Retelny, ahli gizi ahli gizi terdaftar, sebelumnya mengatakan kepada HuffPost.
 

Makan makanan yang kaya air


Makanan tertentu dapat membantu memuaskan dahaga kamu dan menambahkan air ke simpanan tubuhmu. Jadi, hanya dengan ngemil, kamu dapat membantu diri kamu sendiri mencapai tujuan air harian kamu.

Msora-Kasago, seorang Ahli Gizi mengatakan bahwa buah-buahan dan sayuran seperti mentimun, semangka dan zucchini dapat menghidrasi tubuh sambil menambahkan vitamin dan mineral yang sehat ke dalam makanan kamu.

“Seledri juga merupakan makanan kaya air yang dapat membantu mencapai tujuan minum air,” tambah Davis.
 

Unduh aplikasi yang mengingatkan kamu untuk minum air


Kamu sering menggunakan ponsel. Jadi, kemungkinan notifikasi  apa pun yang muncul di ponsel kamu  akan terlihat hampir seketika. Buatlah pengingat untuk minum air. Ada lusinan aplikasi pelacakan asupan air yang memungkinkan kamu mencatat konsumsi harian kamu.
(YDH)