FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Berlari vs Bersepeda untuk Menurunkan Berat Badan Hingga Fakta Mengenai Green Coffee

Yatin Suleha
Minggu 10 Januari 2021 / 06:00
Jakarta: Bagi sebagian orang olahraga menjadi kebutuhan sehari-hari ada juga yang melakukannya untuk merunkan berat badan. Tapi banyak juga yang mengklaim bahwa dengan bersepeda bisa menurunkan berat badan. 

Marques Garcia, ahli fisiologi olahraga klinis, dan pemilik Strong2thefinishline di Bellevue, Washington menjelaskan bahwa keduanya baik dilakukan untuk mendapatkan kesehatan. Dan ia juga menerangkan mana dari dua olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 9 Januari 2021:
 

1. Berlari vs Bersepeda, Manakah Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan?


Baik bersepeda maupun berlari sama-sama memiliki manfaat kesehatan, terutama kesehatan jantung. Lantaran kedua olahraga ini memberikan banyak manfaat yang sama, mungkin sulit untuk menentukan mana yang akan kamu pilih. Terutama yang bisa menurunkan berat badan.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Mengunyah Es Batu Bisa Berbahaya untuk Enamel Gigi


Menurut American Dental Association, mengunyah es batu merupakan kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi. Sama seperti mengunyah benda keras lainnya, mengunyah es batu membuat gigi menjadi rentan.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Fakta-fakta Mengenai Green Coffee, yang Dianggap Lebih Sehat dari Kopi Biasa


Sama seperti kopi pada umumnya, green coffee juga mengandung kafein. Ekstrak green coffee bisa megandung sampai 17 persen kafein. Jumlah kafein bisa bervariasi tergantung merek, metode penyajian, dan jumlah yang dikonsumsi.



Selengkapnya klik di sini

(TIN)