FITNESS & HEALTH

Jaga Kesehatan Secara Komprehensif dalam Pandemi

Yatin Suleha
Minggu 21 Februari 2021 / 06:26
Jakarta: Sejak beredar pertama kali di Wuhan pada akhir tahun 2019, nama virus ini terus menjadi headline dan pembicaraan semua orang di dunia. Dikenal dengan nama Virus Corona Wuhan atau awalnya disebut dengan 2019-nCoV sebagai SARS-CoV-2. 

Kemudian dijelaskan dalam situs resmi Badan Kesehatan Dunia (WHO), covid-19 atau coronavirus disease adalah nama penyakit yang sedang mewabah yang belum juga selesai hingga saat ini. Dan, SARS-COV-2 adalah nama virus yang menyebabkan covid-19.

Untuk itu sementara vaksinasi dilaksanakan semua orang tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dan untuk menunjang hal tersebut ada banyak usaha yang bisa kita bisa lakukan untuk kebersihan yang lebih komprehensif. 

Salah satu yang bisa menunjang hal ini yaitu kebersihan diri serta lingkungan melalui varian produk dari Germ Killer. Kebersihan yang bisa menjangkau semuanya ternyata bisa terealisasi misalnya untuk tangan terdapat Germ Killer Hand sanitizer untuk tangan, dan Germ Killer Surface yang dapat diaplikasikan di berbagai macam permukaan benda misalnya sofa, gagang pintu, hingga dudukan pada toilet. 

Selain itu terdapat juga Germ Killer Air yaitu disinfektan untuk mensterilkan udara di area ruangan yang juga mampu menyegarkan ruangan sekaligus menghilangkan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh bakteri. Disinfektan yang ini dapat digunakan pada filter AC, toilet, dapur, tempat pembuangan sampah, dan berbagai area lain yang menjadi sumber aroma tak sedap juga.


covid
(Kebersihan termasuk udara juga menjadi perhatian semua orang saat ini. Foto: Dok. Germ Killer)


Bagaimana untuk mencuci baju serta mainan anak-anak? Menjawab tantangan ini produk ini juga mengeluarkan cairan konsentrat disinfektan yang proses penggunaannya dicampur dengan air yang bisa digunakan untuk mengepel, mencuci baju, hingga membersihkan mainan anak-anak yaitu Germ Killer Concentrate with natural citronella.

Yusar Surya Putra, Sales Manager PT Hiutama Global Prima, selaku distributor Germ Killer di Indonesia mengungkapkan, "Berangkat dari situ, Germ Killer yang merupakan produk hand sanitizer dan disinfektan terpercaya asal Singapura melakukan tes laboratorium. Dari hasil tes laboratorium yang dilakukan oleh Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab covid-19 dalam waktu kurang dari satu menit. Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena dengan demikian kami bisa ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran covid-19.”

Germ Killer Hand sanitizer merupakan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang alcohol free atau bebas alkohol. Dikembangkan dengan menggunakan air dan senyawa quats sebagai bahan utamanya, membuatnya tidak mudah terbakar dan mampu membunuh kuman hingga 99.9999 persen. Selain itu tidak membuat tangan kering atau menimbulkan iritasi pada kulit sensitif. 

Berdasarkan hasil tes dari berbagai lembaga resmi, baik dari Amerika maupun Singapura seperti ATS LABS - Amerika, TUV-PSB -  Singapura, dan Micro Biotest-Amerika, produk ini ternyata tak hanya efektif membunuh virus penyebab covid-19, tapi juga jamur, bakteri, dan berbagai virus lainnya yang gampang menular. 

Diantaranya H1N1 (penyebab influenza), HFMD (penyebab flu singapur), serta Human Corona Virus 229E (penyebab pneumonia). “Perlu diketahui, semua produk Germ Killer telah lolos uji toxic sehingga tergolong Medical Grade Disinfectant. Artinya 100 persen aman untuk penggunaan sehari-hari,” pungkas Yusar.
(TIN)