FITNESS & HEALTH

Yogurt Bisa Menjadi Camilan Sehat Terbaik untuk Anak

A. Firdaus
Sabtu 03 April 2021 / 16:37
Jakarta: Seperti diketahui, yogurt memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Mulai dari probiotik, kalsium, hingga serat pangan.

Ketimbang memilih makanan camilan seperti cokelat dan permen, yogurt juga mengenyangkan buat anak. Terlebih ketika momen menyusui ditinggalkan mereka.

"Kebanyakan anak-anak berhenti mengonsumsi susu di usia dua tahun, dan presentase kecukupan kalsium pada anak menurun drastis setelah usia dua tahun," terang Emilia Achmadi, MS. RDN, ahli nutrisi.

Asupan vitamin D dan kalium, menurut Emilia, termasuk juga rendah pada anak-anak berusia 2-11 tahun, dan dua kandungan ini tersedia pada yogurt berkualitas.

"Yogurt juga mengandung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Terutama tulang anak yang bertumbuh dengan cepat," terang Emilia.

Saat ini, masih banyak orang tua yang cemas akan kandungan gula yang terdapat dalam produk olahan susu seperti yogurt. Padahal, menurut Nutrition Journal 2017 ciptaan Azais-Braesco V et al., yogurt hanya mengandung 1-8 % gula alami dan 4-9 % gula tambahan, membuat yogurt aman untuk dikonsumsi anak.


Dok: Greenfields

Hal terbaik tentang yogurt, kata Emilia, adalah mengonsumsi yogurt. Anak-anak bisa menikmati camilan yang lezat dan tidak melewati batasan kalori harian mereka.

"Selain itu, yogurt juga mengandung nutrisi tak tertandingi yang mendukung pertumbuhan anak. Dan, yogurt juga hidangan yang serba guna dan seru! Moms bisa berkreasi dan membuat yogurt menjadi camilan kesukaan anak," ungkap Emilia.

Melihat berbagai manfaat yang dimiliki yogurt untuk anak-anak, Greenfields, ahli produk susu olahan hadir dengan produk yang bisa menjadi solusi buat anak-anak, terutama yang sulit mengonsumsi makanan sehat.

Greenfields memperkenalkan produk terbarunya yaitu Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink, dengan kemasan yang khusus untuk anak-anak, kemasan cilik untuk si cilik. Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink juga hadir dalam kemasan yang sesuai untuk anak, 80 gram untuk Kids Yogurt Pouch dan 150ml untuk Kids Yogurt Drink.
(FIR)