FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Pertolongan Pertama Saat Serangan Jantung Hingga Waktu yang Tepat untuk Membuang Masker

Yatin Suleha
Minggu 22 November 2020 / 10:00
Jakarta: Ricky Yacob atau yang lebih dikenal dengan nama Ricky Yacobi seorang legenda tim merah putih terkena serangan jantung seusai mencetak gol. Serangan jantung dapat menimpa siapa saja dan di mana saja. 

Dan angka kematian akibat serangan jantung pada umumnya masih tinggi di dunia, termasuk di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kemenkes angka penyakit jantung dan pembuluh darah meningkat dari tahun ke tahun.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 21 November 2020:
 

1. Pertolongan Pertama saat Terjadi Serangan Jantung


Ricky Yacobi yang berusia 57 tahun menghembuskan napas terakhir karena serangan jantung. Menurut WHO penyebab umum dari sakit jantung adalah kerusakan atau gangguan pada fungsi organ jantung. 

Ini dapat terjadi akibat akumulasi faktor-faktor risiko, seperti kebiasaan merokok, tekanan darah tinggi, peradangan di pembuluh darah, dan kadar kolesterol atau gula dalam darah tinggi.

Dan di bawah ini adalah tips pertolongan pertama yang bisa dilakukan jika kamu melihat teman, atau keluarga mendapatkan serangan jantung.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Pengkhianatan Dapat Menyebabkan Trauma


Segala jenis pengkhianatan dapat menyebabkan tekanan emosional. Namun kamu mungkin mengalami trauma yang berkepanjangan bila itu terjadi pada seseorang yang kamu begitu andalkan dan percayai.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Kapan Waktu yang Tepat Membuang Masker Kain Kesayangan Kamu?


Jika kamu telah memakai dan mencuci masker wajah berbahan kain favorit kamu selama beberapa bulan terakhir, mungkin inilah saatnya untuk membuang dan menggantinya dengan yang baru.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)