FITNESS & HEALTH

Upaya Membantu Kinerja Para Nakes Tangani Pasien Covid-19

Medcom
Rabu 24 November 2021 / 19:00
Jakarta: Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19 di Indonesia selama hampir dua tahun terakhir. Bahkan, tak sedikit para tenaga kesehatan harus gugur saat bertugas.

Sebagai bentuk terima kasih, banyak pihak memberikan bantuan dan dukungan kepada para tenaga kesehatan. Baik dalam bentuk kebutuhan medis maupun alat penunjang kerja lain para tenaga kesehatan.

Hal sama dilakukan oleh Cosmos yang ingin berpartisipasi dalam program Indonesia Sehat dan Bebas Pandemi. Mereka membagikan ribuan Lampu UVC (tipe CZR-5035 MG) untuk rumah sakit yang berada di Jakarta dan Semarang.

Donasi diberikan kepada lima rumah sakit yakni, RS Tsu Chi, RS Roemani, RS Tlogorejo, RS Panti Wiloso, dan RS Colombia. Mereka berharap lampu itu bisa bermanfaat ketika digunakan.

"Ini salah satu bentuk kepeduliaan kami melalui lampu UVC dimana sinarnya bisa membunuh mikroba yang membahayakan tubuh. UVC ini kami harapkan dapat membantu kinerja para nakes yang sedang berjuang menangani pasien covid di rumah sakit tersebut," kata Utet Siregar, selaku Head of Marketing.

Bersamaan dengan donasi ribuan lampu untuk rumah sakit dan tenaga kesehatan, mereka juga menghadirkan Sarana Penyimpanan Beras (SPB) Cosmos SPB 007-PUNDI yang memiliki desain kekinian dan penuh gaya.

SPB berkapasitas sampai 7 kg ini menerapkan inovasi Teknologi FIFO (First In First Out) sehingga beras yang dimasukkan pertama akan dikeluarkan pertama juga. Hal ini menjadikan beras lebih sehat dan higienis karena sirkulasinya teratur.

"Kami selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam hal inovasi produk dan layanan purna jual. Tentunya karena kami punya sejarah sebagai produsen SPB pertama di Indonesia yang sudah puluhan tahun menjadi andalan keluarga. Maka, kami persembahkan produk ini untuk keluarga Indonesia," jelas Ali Mulia, selaku Product Manager.

 
(ELG)