FITNESS & HEALTH

Cara Mencintai Diri Sendiri dengan Merawat Kecantikan Kulit

A. Firdaus
Jumat 01 Juli 2022 / 18:13
Jakarta: Fakta menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari dua tahun, membuat self-love sudah menjadi bagian dari definisi kecantikan. Yaitu dengan merawat kulit dari dalam ke luar.

"Fakta-fakta tersebut muncul dari survei kualitatif yang dilakukan oleh Natur-E. Hasil survei diperoleh dari pelanggan kami yang mewakili tiga kelompok usia," ujar Sri Annisa Shaliyasih, Brand Manager Natur-E.

Dari survei tersebut, sebagian besar responden percaya bahwa masalah kulit yang disebabkan oleh kondisi fisik dan emosional telah meningkat, sehingga memerlukan perawatan dan perhatian ekstra. Di sinilah tindakan mencintai diri sendiri dari luar dan dalam benar-benar perlu diseimbangkan.

Istilah mencintai diri atau self-love sendiri sangatlah personal. Ini adalah suatu aksi di mana hanya kamu yang dapat menentukan cara terbaik untuk memperlakukan diri sendiri sebaik mungkin.

Konsepnya sering mendapat mispersepsi sebagai tindakan egois dan hanya terlihat di permukaan saja. Namun, jika kamu menyelam lebih dalam, self-love sebenarnya sangat positif.

Salah satu faktor pendukung untuk bisa mencintai diri sendiri adalah memiliki kulit sehat dengan cara mengonsumsi vitamin E. Vitamin E berfungsi sebagai salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh tubuhmu.

Vitamin E mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel-sel kita, termasuk sel-sel kulit kita dari radikal bebas sehingga kondisi kulit menjadi lebih sehat.

Vitamin E juga bermanfaat untuk menjaga tingkat kelembapan kulitmu. Hal ini dikarenakan fungsinya untuk mencegah penguapan air yang berlebihan dari kulit.

Selain itu, Vitamin E juga berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh kita karena berfungsi untuk menjaga integritas penghalang epidermis kita untuk mencegah organisme berbahaya seperti bakteri dan virus masuk ke tubuh kita. Vitamin E pula yang diyakini bermanfaat dalam mengaktifkan respon antibodi kita untuk membunuh dan melawan bakteri dan virus.
(FIR)