FITNESS & HEALTH

Ini Keunggulan Konsumsi Multivitamin dengan Cara Disuntik

A. Firdaus
Sabtu 22 Januari 2022 / 19:52
Jakarta: Biasanya, kamu mengonsumsi multivitamin dengan cara ditelan. Tapi tahukah kamu, jika mengonsumsi multivitamin juga bisa dengan cara disuntik.

"Salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap produktif dan sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin, baik dengan cara ditelan atau dengan cara disuntik," ujar Eric Antonius, M.M. Direct to Consumer (DTC) Brand Manager Kalbe Farma.

Eric menjelaskan keunggulan mengonsumsi multivitamin dengan cara disuntik adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat. Selain itu, suntik multivitamin bagi penderita mag, tidak melukai asam lambung, dan harga relatif terjangkau.

Seperti yang telah dilakukan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) yang menggelar Program Suntik Sehat multivitamin serentak di seluruh Indonesia kepada 5.500 orang. Program ini berkolaborasi dengan klinik rekanan Kalbe lewat kampaye Proven Peduli.

“Program suntik sehat serentak di seluruh Indonesia ini menargekan sekitar 5.500 orang dan dilaksanakan mulai 21 - 25 Januari 2022 di klinik-klinik kesehatan, pusat perbelanjaan, perkantoran dan perumahan," kata Hari Nugroho, Head External Communication PT Kalbe Farma Tbk dalam keterangan pers.

Program ini bertujuan membantu masyarakat yang rentan infeksi agar tetap bisa beraktivitas dan memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, masyarakat bisa mengkampanyekan aktivitas promotif dan preventif dengan mengkonsumsi multivitamin, yang tidak hanya dengan cara mengonsumsi mulvitamin tablet sehari-hari, tetapi juga dengan cara disuntik.

Kegiatan Suntik Sehat juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57 dan Hari Gizi Nasional. Diharapkan program yang ditujukan untuk masyarakat rentan infeksi, mampu meningkatkan imunitas agar terhindar dari paparan Covid-19. Caranya, dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh melalui  konsumsi nutrisi sehat, rutin berolahraga serta memenuhi kebutuhan vitamin yang baik bagi  tubuh seperti vitamin C, B, E dan Zinc.
(FIR)